2.172 Nakes di Sampang Akan Divaksin, Ini Penjelasan Agus Mulyadi

199
Vaksin Covid-19 Sampang
Satuan gugus tugas COVID-19 Sampang, saat melakukan apel bersama TNI dan Polres sebelum penanganan COVID-19 beberapa waktu lalu. (FOTO: Shutterstock maduraindepth.com)

maduraindepth.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang bersama satuan tugas gugus tugas (Satgas) COVID-19 berencana akan melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan (Nakes).

Direncanakan, vaksinasi akan dilakukan dalam interval 14 hari kedepan. Namun, sebelum dilaksanakan, Dinkes akan mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi dengan cara memasang baliho di masing-masing Puskesmas.

“Pelaksanaanya kemungkinan akan dilakukan Rabu atau Kamis selama 14 hari kedepan,” tutur Plt. Kepala Dinkes Sampang, Agus Mulyadi saat diklarifikasi, Senin (25/1) malam.

Agus menjelaskan, vaksinasi dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam memutus penularan COVID-19 di lingkup kesehatan di Kabupaten Sampang. Dia menyebutkan, vaksinasi akan dilaksanakan di 21 Puskesmas. “(Kemudian) di RS Ketapang, dan RS Sampang,” sambungnya.

Agus mengungkapkan, ada sebanyak 2.172 Nakes di Sampang yang akan divaksin dengan dilakukan dua kali penyuntikan.

“Sementara pemasangan baliho di sejumlah Puskesmas, rumah sakit dan jalan raya, tujuannya untuk menginformasikan waktu vaksinasi di sejumlah tempat. Di situ sudah tertera jadwal vaksinasi di sejumlah Puskesmas di Kabupaten Sampang,” terangnya.

Ia berharap dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, bisa berjalan dengan lancar serta menjadi tindakan baik dalam memutus penularan COVID-19 di lingkungan kesehatan.

“Mari kita saling menjaga, tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 di semua elemen masyarakat, guna memutus penularan pandemi virus corona,” tutupnya. (Alim/RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here