Yayasan Al-Islah Gelar JJS Dalam Rangka Peringati Hari Amal Bakti Ke-74 Kemenag

0
286
Hari Amal Bakti ke-74
Peserta pemenang JJS mendapat hadiah utama. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Yayasan Salafiyah Syafi’iyah Al-Islah, Desa Rabasan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar kegiatan jalan-jalan sehat (JJS), Rabu (25/12/2019). Kegiatan dengan tema Al-Islah Bangkit Rabasan Jaya ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama (Kemenag),

Dalam kesempatan ini, Pengelola Yayasan Salafiyah Syafi’iyah, Darussalam mengajak seluruh masyarakat Desa Rabasan untuk dapat hidup sehat dan membangkitkan kreativitas masyarakat Desa Rabasan dan seluruh siswa dan siswi yang berada di Yayasan Al-Islah.

“Kebetulan, acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Kepala Desa Rabasan Hj. Masfufah. Sehingga acara ini bisa terlaksana cukup meriah dengan banyak hadiah hiburan,” terang Darussalam.

Dijelaskan, tujuan digelarnya kegiatan ini untuk berpartisipasi memperingati HAB yang ke-74. Mengingat, Yayasan Al-Islah memiliki lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kemenag Sampang.

“Hadiah utama yakni, sepeda gunung anak-anak, kipas angin, resquqer dan blender. Selain itu didukung hadiah hiburan menarik lainnya, dan beberapa sembako,” imbuhnya.

Darussalam berpesan, dalam kegiatan ini diharapkan dapat merangsang masyarakat desa dan siswa untuk lebih peduli dalam hidup sehat dan berkreativitas. Sebab, hidup sehat menurutnya merupakan hal yang utama dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Hari Amal Bakti ke-74
Foto bersama pengurus Yayasan Salafiyah Syafiiyah Al-Islah, Desa Rabasan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, bersama peserta JJS, Rabu 25 Desember 2019. (Foto: RIF/MI)

“Hidup sehat tidak hanya tentang pribadi, akan tetapi juga tentang lingkungan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Madrasah Aliyah (MA) Al-Islah Salafiyah, Moh. Irfan menambahkan, selain itu tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. “Agar masyarakat lebih mengenal dan tahu kepada guru-guru yang ada di Al-Islah, baik itu guru-guru MI, MTs maupun MA,” bebernya.

Terpisah, Kasi Pendma Kemenag Sampang Ach. Mawardi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Al- Islah. Menurutnya, selain sebagai bentuk apresiasi memperingati HAB Kemenag, kegiatan tersebut dapat menjadi percontohan bagi lembaga yang lain di Kabupaten Sampang.

“Setidaknya dapat memberikan rangsangan kepada siswa untuk lebih hidup sehat dan meningkatkan kreatifitas,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan JJS Al-Islah Bangkit Rabasan Jaya tersebut diikuti sebanyak 350 peserta. Ratusan peserta tersebut terdiri dari siswa dan siswi serta masyarakat setempat. (RIF/MH)