Spesial Harjad Sampang ke 397, Kemenag Pertama Kali Kenakan Pakaian Adat Madura

Hari Jadi Sampang Kemenag
Bagian pelayanan Kemenag Sampang saat memberikan pelayanan dengan menggunakan pakaian adat Madura, Senin (21/12) (FOTO: RIF/MI)

maduraindepth.com – Dalam rangka memperingati hari jadi (Harjad) Kabupaten Sampang ke-397, seluruh pejabat, staf dan petugas di lingkungan kerja kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat mengenakan pakaian adat Madura, Senin (21/12).

Dalam pantauan maduraindepth.com, terlihat suasana berbeda di Kemenag Sampang, khususnya di bagian layanan kemenag Sampang.


Kepala Kemenag Sampang H. Pardi mengatakan, suasana berbeda kali ini merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap hari jadi Sampang ke-397. Selain itu, dalam memberikan pelayanan kepada warga yang datang ke kantor Kemenag Sanpang menjadi lebih semarak.

“Warga menjadi tidak bosan dengan seragam Aparatur Sipil Negara (ASN) yang biasanya didominasi warna cokelat, dan ini untuk hari jadi sampang,” katanya.

Kepala Kemenag Sampang
Kepala Kemenag Sampang Dr. H. Pardi, M.Pd.I dan istri Indah Novita, S.Pd.I. (FOTO: RIF/MI)

H. Pardi menjelaskan, selain dapat memberikan suasana baru, pakaian adat yang dikenakan merupakan sebagai tindak lanjut dari surat edaran (SE) yang telah diterbitkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sampang yang merupakan bagian dan pelestarian budaya lokal.

“Pakaian Pesa’, Gombor dan Marlena ini merupakan pakaian khas adat Madura,” ucapnya.

Masih menurut H. Pardi, pakaian adat Madura ini akan dikenakan oleh 10 ASN dan karyawan di lingkunhan Kemenag Sampang selama 3 (tiga) hari kedepan.

“Sesuai surat Pemdakab Sampang, pakaian adat Madura ini akan dikenakan mulai tanggal 21 sampai dengan 23 Desember 2020,” tambahnya. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here