Peringatan HAB Kemenag Takkan Semeriah Tahun Lalu

HAB Kemenag
Kemenag Sampang saat melaksanakan HAB Kemenag ke 74 tahun 2019 lalu. (FOTO: RIF/MI)

maduraindepth.com – Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2020 tak semeriah tahun sebelumnya. Hal itu disampaikan oleh kasi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Mohammad Imam, Sabtu (12/12).

Ia mengatakan, pihaknya pesimis HAB Kemenag tahun ini akan dilaksanakan dengan meriah. “Saat ini masih suasana pandemi, jadi kemungkinan peringatan HAB kemenag tidak kayak tahun sebelumnya,” ujarnya.


Ia mengungkapkan, pihaknya telah membuat konsep dalam peringatan HAB Kemenag yang akan dilaksankan pada tanggal 23-24 Desember mendatang. Salah satunya adalah santunan anak yatim.

“Mungkin acaranya sederhana, hanya santunan anak yatim dan tartil Qur’an,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Kemenag Sampang H. Pardi menyampaikan, semangat memperingati HAB Kemenag ke 75 di Tahun 2020 ini memang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Dimasa pandemi tidak bisa sembarangan menyelenggarakan peringatan, sehingga fokusnya ada beberapa jenis kegiatan saja,” katanya.

H. Pardi mengurai, beberapa jenis kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati HAB Kemenag 2020 diantaranya:

Bantuan sosial, berbentuk beasiswa tahfidz, bantuan sembako untuk marbot masjid, perbaikan sanitasi di MAN dan MTsN
Donor darah dari ASN Kemenag
Puncak acara yang akan dilaksanakan pada 3 Januari 2021 adalah upacara dengan cara virtual atau upacara dalam batasan protokol kesehatan, yang masih menunggu edaran dari Kemenag Pusat dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Jawa Timur.
Doa bersama.

Baca juga:  Selama Pandemi Volume Sampah di Sampang Meningkat, Sehari Tembus 35 Ton

“Semua acara tersebut sumber dananya adalah bantuan dari Bank Syariah Mandiri (BSM),” tandasnya.

Pardi berharap, di tengah pandemi ini semoga diberikan kesehatan walafiat dari Tuhan Yang Maha Esa dan COVID-19 segera lenyap dari negeri ini. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here