Mantan Kades Tobai Barat dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

Mantan kades Tobai Barat Edy Sukamto kerja bakti memperbaiki jalan bersama warga setempat, Minggu (23/1). (Foto: Pemdes Tobai Barat for MI)

maduraindepth.com – Edy Sukamto, kini tidak lagi menjabat sebagai kepala desa Tobai Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura. Meski demikian, ia tetap meluangkan waktu dan tenaga untuk memajukan desanya.

Pada Minggu (23/1) kemarin, bersama karang taruna ‘Batu Emas’ dan pemerintah desa setempat, Edy Sukamto melaksanakan bakti sosial memperbaiki jalan poros desa. Jalan yang berada di dusun Tobai itu merupakan akses menuju dusun Mandala, Desa Karang Anyar, Desa Pangereman dan kecamatan Sokobanah.

“Kegiatan ini murni swadaya dan gotong royong masyarakat,” ucapnya, kepada maduraindepth.com, Senin. (24/1).

Disampingi Takdir, Pj Kades Tobai Barat, Edy Sukamto memimpin sendiri kegiatan kerja bakti bersama warga. Menurut dia, kegiatan bakti sosial yang dilakukannya untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Sebab, kata dia, kerja bakti dan bergotong royong saat ini menjadi sesuatu yang langka.

“Jadi, kita melakukan kegiatan kerja bakti dan bergotong royong untuk membuka para pemuda agar mempunyai wawasan masa depan, sehingga Desa Tobai Barat bisa lebih maju,” ujarnya.

Edy Sukamto berterimakasih kepada elemen masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan kerja bakti dan bergotong royong demi terwujudnya akses jalan poros desa.

“Kami selalu mengimbau masyarakat desa Tobai Barat dan Karang Taruna Batu Emas, agar bisa menjaga lingkungannya masing-masing, demi terciptanya suasana kondusip, aman nyaman dan tenteram,” ungkapnya.

Sementara, Ahmad Syarif, (38), warga setempat mengatakan, kegiatan bakti sosial dan gotong royong memperbaiki jalan poros desa dilakukan secara swadaya. Manfaatnya, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam berlalu lintas.

Dia mengaku, kerja bakti dan gotong royong di desa Tobai Barat sejak dulu selalu digalakkan oleh mantan Kepala Desa, Edy Sukamto. Menurutnya, hal tersebut sangat positif demi menumbuhkan semangat gotong royong dan memajukan desanya.

“Alhamdulillah, sampai sekarang masyarakat masih aktif melakukan kerja bakti bersama mantan kades, Pemdes Tobai Barat dan Karang Taruna Batu Emas,” terangnya. (AW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info