Warga Desa Jrengik Minta Perbaikan Fasum, Wabup Sampang: Semoga Jihad Jilid 2 Diberi Kepercayaan

Safari ramadhan dusun muncek jrengik sampang
Wabup Abdullah Hidayat bersama Forkopimda saat Safari Ramadhan di Dusun Muncek, Desa Jrengik, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Kamis, 7 April 2022. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com РWakil Bupati (Wabup) Sampang H. Abdullah Hidayat mendengarkan keluh kesah warga Dusun Muncek saat melakukan safari Ramadhan ke tiga  di Desa Jrengik, Kecamatan Jrengik, Kamis (7/4) sore. Ada banyak hal yang dikeluhkan masyarakat terkait pembangunan yang hingga kini belum tersentuh pemerintah daerah.

Ketua Takmir Masjid Al-Mubarokah Ustadz Moh. Hayat mengatakan, Dusun Muncek perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah. Pasalnya ada fasilitas umum (Fasum) yang perlu diperbaiki yang hingga kini belum tuntas.


“Perbaikan jalan, penerangan jalan hingga fasilitas umum lainnya perlu kiranya pemerintah daerah melihat ini, kami harap di kepemimpinan H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat bisa menyelesaikan soal ini,” ungkapnya.

Menurut Ustadz Hayat, kepemimpinan Jihad (Slamet Junaidi – Abdullah Hidayat) memberikan dampak perubahan yang bagus di Sampang. Meski selama kepemimpinannya diterjang pandemi Covid-19.

“Kami doakan semoga Bupati dan Wakil Bupati Sampang terus berjuang membawa perubahan,” harapnya.

Menanggapi hal itu, H. Ab, sapaan karib Wabup Sampang, berjanji akan menuntaskan pekerjaan itu bersama Bupati H. Slamet Junaidi. Ia meminta dukungan kepada masyarakat setempat agar bisa menyelesaikan program-program dalam sisa kepemimpinannya yang tersisa dua tahun.

“Semoga di Jihad jilid 2 nanti kami masih diberi kepercayaan untuk memimpin Sampang lebih maju lagi, memperbaiki fasilitas umum yang belum selesai,” ujar H. Ab.

Baca juga:  Wabup Sampang Dibuat Geram Saat Sidak Puskesmas Camplong

Ia mengatakan, permintaan masyarakat khususnya warga Dusun Muncek, Desa Jrengik, akan diusahakan selesai dalam jangka waktu dua tahun yang akan datang. Menurutnya, safari Ramadhan menjadi media silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat akar rumput guna mengetahui persoalan yang terjadi di bawah.

Setiap tahun, sambungnya, melalui safari Ramadhan pihaknya rutin berkeliling mendatangi desa-desa di yang tersebar di 14 kecamatan. Alhasil, di beberapa desa ada banyak perubahan meski masih ada kekurangan yang perlu dibenahi.

“Misalkan di Kecamatan Jrengik sudah ada perubahan dan kemajuan, tapi ada kekurangan juga. Kami akan terus bekerja di sisa kepemimpinan kami yang kurang dua tahun lagi,” tuturnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here