Wakil Rakyat di Sampang Simak Pidato Kenegaraan Presiden dalam Sidang Tahunan MPR RI

Pidato Kenegaraan Presiden DPRD Sampang
Rapat paripurna DPRD Sampang dalam rangka mendengarkan penyampaian pengantar atau keterangan tentang APBN tahun anggaran 2023 oleh Presiden Joko Widodo dari Gedung MPR RI, Selasa, 16 Agustus 2022. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Wakil rakyat di Kabupaten Sampang mengikuti rapat paripurna yang digelar DPRD setempat. Mereka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara virtual di Graha Paripurna DPRD Sampang, Selasa (16/8).

Presiden Jokowi menyampaikan dua pidato kenegaraannya di hadapan wakil rakyat tersebut. Yakni pidato kenegaraan penyampaian pengantar atau keterangan tentang APBN tahun anggaran 2023. Kemudian pidato kenegaraan dalam rangka HUT RI ke-77 disampaikan sebagai agenda tahunan di Gedung MPR, serta sidang bersama DPR dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

banner 728x728

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi melanjutkan tradisi penggunaan busana khas daerah dalam pidatonya. Kali ini, Jokowi sebagai kepala negara mengenakan busana adat Provinsi Bangka Belitung.

Ketua DPRD Sampang, Fadol mengatakan seusai sidang paripurna mengatakan, dalam paripurna istimewa ini pihaknya telah mendengarkan pidato kenegaraan presiden dan laporan kinerja beberapa lembaga negara.

Kata Fadol, hal Ini merupakan agenda tahunan. Pihaknya sudah mengagendakan sidang paripurna dan isinya sudah jelas seperti yang didengarkan bersama.

“Yang menarik dari pernyataan Presiden Indonesia adalah salah satu negara yang tangguh dan tidak ada pengaruh secara signifikan dari adanya pandemi Covid-19 dengan pertumbuhan ekonomi yang tumbuh 5,4 persen,” ucapnya. (Alim/MH)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info