Wakil Bupati Pamekasan Positif Covid-19

Wakil Bupati Pamekasan Raja'e. (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – H. Raja’e, Wakil Bupati Pamekasan, terkonfirmasi positif virus corona (covid-19). Bahkan Selasa,(15/12), Raja’e terpaksa dirujuk dan menjalani perawatan intensif di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Dokter Syaiful Hidayat, tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 RSUD Slamet Martodirjo, saat dikonfirmasi membenarkan kondisi Wakil Bupati yang terpapar Covid-19 dan dirujuk ke Surabaya.
Syaiful mengatakan, pernyataan itu disampaikan dari hasil tes swab pada Selasa (15/12), Raja’e terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala sesak.


Kondisi saat ini, menurut Yayak sapaan akrab dr. Syaiful, sudah mulai membaik. “Sekarang kondisi beliau (Raja’e) mulai membaik,” ungkapnya.

Sementara, Yayak juga memastikan bahwa ibu Yuni, istri wakil bupati juga sedang menjalani isolasi di RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan karena kontak langsung.

“Ibu Yuni di sini, kondisi beliau sangat rentan karena hamil tujuh bulan,” jelasnya.

Sementara (16/12) Pukul 22.13 Wib, Sigit Priyono, juru bicara satuan tugas (Satgas), dan sekaligus Kabag Protokol, menyampaikan bahwa H. Raja’e, Wakil Bupati Pamekasan dirawat di RSUD Dr. Soetomo Surabaya sejak Selasa (15/12) akibat sakit setelah menjalani tugas dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya wakil bupati mengikuti kegiatan Pemantapan, Pimpinan Daerah Angkatan XI (P3DA) LEMHANAS RI di Jakarta mulai tanggal 28 September 2020 dan ditutup pada tanggal 7 Desember 2020.

Baca juga:  Vaksin Covid-19 Tiba di Sumenep, Segini Jumlahnya

“Namun beberapa hari setelah pulang dari Jakarta ke Pamekasan, H. Raja’e mengeluh kelelahan dan lemas,” terang Sigit Priyono.

Lebih lanjut Sigit menjelaskan, alasan dirujuk ke Surabaya, karena kesehatannya tidak kunjung membaik, sehingga pada hari Selasa (15/12) sekitar pukul 13.00 WIB, H. Raja’e dirujuk ke RSUD dr. Soetomo Surabaya.

“Saat ini beliau sedang ditangani secara intensif oleh Tim Dokter RSUD dr. Soetomo Surabaya, “ kata Sigit.

Bupati Pamekasan, jelas Sigit, memerintahkan kepada Tim Medis RSUD SMART, untuk memantau perkembangan dan membantu penanganan kesehatan H. Raja’e selama dirawat di RSUD Dr Soetomo.

“Pada kesempatan ini mohon doanya kepada seluruh masyarakat Pamekasan agar beliau segera sembuh agar dapat kembali berkumpul dengan keluarga dan menjalankan aktivitas Pemerintahan seperti sediakala,” Harap Sigit.

Update per 16 Desember 2020 jumlah pasien positif Covid-19 di Pamekasan mencapai 568 orang dengan rincian 390 orang sembuh, 130 orang menjalani isolasi, dan 48 orang meninggal dunia.(hil/aw)