Usung Tema Kampanye Belum Dimulai APK Dimana-mana, Netfid Sampang Akan Gelar Kongkow Demokrasi Jelang Pemilu

Sejumlah narasumber saat hadir di acara kongkow demokrasi pada 2022 lalu. (FOTO: Netfid Sampang for MiD)

maduraindepth.com – Network For Indonesian Democratic Society (Netfid) Sampang akan mengadakan kegiatan kongkow demokrasi dengan tema ‘Pemilu 2024 Episode Kampanye Belum Mulai APK Dimana-mana’. Dalam kegiatan ini sejumlah narasumber akan hadir, diantaranya komisioner KPU, Bawaslu, Pengamat Politik, dan Netfid Sampang.

Sejumlah tamu undangan akan ikut meramaikan. Mulai dari organisasi kepemudaan, pemantau, Satpol PP, Polres, Kodim, Bangkesbangpol, BEM Sampang, Media, Panwascam Sampang, PPK Sampang, dan Partai Politik.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Netfid Kabupaten Sampang, Wasilah mengatakan, kongkow demokrasi ini digelar ke dua kalinya dalam mengawal tahapan Pemilu 2024. Pertama pada 22 Oktober 2022 lalu.

“(Kongkow) ke dua ini akan dilaksanakan pada 18 November 2023 di Coffe Febria Sampang,” ucapnya, Kamis (16/11).

Netfid Sampang mengusung tema tersebut karena saat ini sudah banyak alat peraga kampanye (APK) yang bertebaran dimana-mana, baik di dunia nyata maupun di media sosial. Padahal kampanye peserta Pemilu 2024 dijadwalkan pada 28 November 2023 mendatang.

Wasilah menegaskan, fokus utama kegiatan yang akan dilaksanakan fokus pada peraturan KPU nomor 15 Tahun 2023, yang mengatur berbagai aspek kampanye, termasuk jenis kampanye, peserta pemilu, metode kampanye, dan materi kampanye.

“Sosialisasi nantinya mencakup peraturan KPU nomor 20 Tahun 2023 tentang Perubahan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum, serta Keputusan KPU Nomor 1622 Tahun 2023 tentang biaya makan, minum, dan transportasi peserta kampanye Pemilu,” pungkasnya. (Alim/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *