Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Sampang Lakukan Survey Kepuasan Masyarakat

Kantor Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang. (Foto: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Kesehatan dan KB melakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di kota Bahari. Survey tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. .

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Agus Mulyadi mengatakan, survei kepuasan ini menjadi tolok ukur seberapa maksimal pelayanan kesehatan yang dilakukan Dinas kesehatan melalui fasilitas kesehatan untuk warga Sampang. Sekaligus mengukur kinerja fasilitas kesehatan serta mengetahui tingkat kepuasan masyarakat.


“Sehingga nantinya menjadi masukan untuk perbaikan kualitas pelayanan,” ucap Agus saat dikonfirmasi maduraindepth.com, Kamis (16/9).

Ia juga mengungkapkan bahwa kepuasan masyarakat Sampang atas pelayanan kesehatan menjadi dasar tugas dan fungsinya untuk melindungi dan memberi pelayanan yang maksimal.

Menurutnya, pengisian kuesioner sangat penting untuk mengukur kinerja di lingkungan Dinas Kesehatan dan KB, Rumah Sakit, serta Puskesmas se-Kabupaten Sampang.

“Jadi masyarakat bisa mengisi kuesioner pada link https://s.id/SurveyIKM2021Kesehatan. Karena jawaban dan data pribadi masyarakat akan dijamin kerahasiaannya.” tutupnya (Alim/AW).