Tim Voli Pantai Beregu Putri Pertahankan Gelar Juara Porprov Jatim

Tim voli pantai beregu putri sumenep juara porprov jatim 2023
Tim voli pantai beregu putri bersama pelatih dan official foto bersama pada Porprov Jatim 2023. (Foto: MID)

maduraindepth.com – Tim voli pantai beregu putri Kabupaten Sumenep berhasil mempertahankan gelar juara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur (Jatim) 2023. Gelar itu diraih setelah tim Sumenep 1 dan Sumenep 2 menaklukkan tuan rumah Sidoarjo 1 dan Sidoarjo 2 dengan skor 2-0, di lapangan voli pantai GOR Delta Sidoarjo, Sabtu (16/9).

Tim Sumenep 1 diisi oleh atlet atas nama Nabila Purwita dan Nabila Dwi Saraswati. Kemudian Sumenep 2 diperkuat atlet atas nama Dinul Koyyimah dan Sevia Firdaus. Sedangkan Sumenep 3 diisi atlet atas nama Leni Januarda dan Rohimatul Qistiyah.

Sebelumnya, pada Porprov VII Jatim 2022 di Situbondo, tim voli pantai beregu putri Kabupaten Sumenep juga meraih medali emas setelah mengalahkan tim Sidoarjo. Tahun ini, dua tim tersebut kembali bertemu pada babak final.

“Alhamdulillah, tim Sumenep 1 dan 2 masih bisa mempertahankan gelar juara voli pantai kategori beregu putri,” tutur Ketua Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumenep, Sudiharto.

Menurut dia, para atlet, pelatih, dan official telah berjuang keras pada ajang olahraga tingkat provinsi itu. “Hasil ini patut disyukuri,” ucapnya.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep, Sutan Hadi Tjahyadi menyebut, bukan hanya prestasi, namun usaha dan perjuangan keras para atlet, pelatih, dan official juga patut diapresiasi. Dia mengatakan, kontingen Kabupaten Sumenep telah menjadi patriot olahraga bagi Kota Keris selama gelaran Porprov berlangsung.

Baca juga:  Berubah, KPU Tetapkan Dapil Pemilu 2024 di Sumenep, Berikut Daftarnya

“Terima kasih juga kepada masyarakat, pemerintah daerah, dan semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan kontingen Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, Porprov VIII Jatim 2023 berakhir hari ini, Sabtu (16/9). Perolehan medali kontingen Kabupaten Sumenep pada ajang ini yaitu, 6 medali emas, 7 perak, dan 13 perunggu. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *