Tekan Penyebaran Covid-19 di Desa, Pemdes Pulau Mandangin Laksanakan Vaksinasi

Pemdes Pulau Mandangin
Kepala Desa Pulau Mandangin, Saiful Anam saat divaksin oleh petugas vaksinasi Covid-19, Rabu (23/6). (FOTO: Pemdes Pulau Mandangin for MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Pulau Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang melaksanakan vaksinasi tahap pertama. Kegiatan yang melibatkan perangkat desa dan tokoh masyarakat itu berlangsung di Balai Desa setempat, Rabu (23/6).

Kepala Desa (Kades) Pulau Mandangin Saiful Anam mengatakan vaksinasi dilakukan guna memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang, khususnya di desanya sendiri. Sebab itu, ia mengajak masyarakat setempat untuk mengikuti vaksinasi dan tidak usah takut divaksin.


“Karena ini akan bermanfaat untuk kekebalan tubuh, menambah imun guna menghindari Covid-19,” ujarnya.

Saiful menyatakan, bahwa vaksin yang disuntikkan tersebut dijamin aman dan halal. Apalagi sudah teruji secara klinis. Karena itu, ia meminta agar masyarakat di Pulau Mandangin tidak terpengaruh oleh informasi yang tidak benar.

“Yang mau divaksin silahkan, kami tidak memaksa. Namun masyarakat perlu tahu kalau vaksin ini bagus dan sehat,” tegasnya.

Ia berharap tahapan vaksinasi bagi Pemdes, lembaga, dan masyarakat di Pulau Mandangin berjalan lancar tanpa ada halangan. “Kita bersama harus mensukseskan program vaksinasi ini, sinergitas dan komitmen kita untuk tetap menjalankan Prokes Covid-19,” pungkasnya. (Alim/MH)