Tampak Masih Baru, Atap Gedung Bekas Kantor Dinas Ketahanan Pangan Ambruk

Linmas Sampang
Kondisi atap yang roboh di ruangan Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Sampang. (FOTO : Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Bagian atap plafon (eternit) bekas kantor Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Sampang ambruk. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, Jumat (22/1).

Laporan yang dihimpun maduraindepth.com menyebutkan, saat ini gedung yang terletak di Jalan Kusuma Bangsa, Desa Tanggumong itu ditempati oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sampang.


Diperkirakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, Kamis (21/1) malam. Belum diketahui secara pasti kronologi insiden tersebut.

Pantauan di lokasi, puing-puing ambruknya plafon gedung tersebut berserakan di atas lantai ruang Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Sampang. Ambruknya plafon tersebut menimbulkan tanda tanya. Sebab kondisi gedung tersebut tampak masih baru.

Kepala Bidang (Kabid) Linmas Satpol PP Sampang Suaidi mengatakan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti penyebab ambruknya plafon di ruangannya tersebut. Pasalnya, plafon ambruk pada malam hari.

“Belum tahu pasti, saya menempati gedung ini beberapa hari yang lalu setalah pindah dari kantor Satpol PP yang sebelumnya,” ujarnya pada maduraindepth.com, dikonfirmasi, Jumat (22/1).

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Aset, Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sampang, Bambang Indra Basuki. Dia membenarkan adanya atap plafon di kantor yang baru ditempati Satpol PP mengalami ambruk.

“Benar, kami sudah survei ke lokasi, untung kejadiannya malam hari saat hujan,” terangnya, dikonfirmasi terpisah.

Baca juga:  Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2019, KPU Sampang Libatkan PPK

Saat ditanya penyebab ambruknya bagian atap kantor tersebut, Bambang mengaku tidak mengetahui secara pasti apa yang jadi penyebab ambruknya atap tersebut.

“Yang pasti saya belum tahu, sebab pada saat kejadian saya tidak ada di tempat, yang jelas malamnya itu ada hujan disertai angin kencang,” ujarnya, singkat. (Alim/MH)