Tahun Ini, Disdik Pamekasan Realisasikan Program Tunjangan Senilai Rp 7,9 Miliar

47
Kepala Disdik Pamekasan Akhmad Zaini. (FOTO: Unarul Faruk/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan merealisaikan program tunjangan kepada ratusan guru dan penjaga sekolah senilai total Rp 7.992.000.000. Ini disalurkan pada tahun 2021 ini.

Tunjangan tersebut merupakan salah satu program prioritas pemerintah Pamekasan untuk meningkatkan kesejahteran guru yang bertugas di wilayah setempat.


Kepala Disdik Pamekasan Akhmad Zaini mengatakan tunjangan tersebut akan cair setiap bulan senilai Rp 600 ribu untuk seorang guru yang mendapatkan tunjangan. “Kami menjalankan perintah dari bapak Bupati dan wakil bupati selaku salah satu program priotasnya,” kata Zaini, Rabu (13/1).

Menurutnya, guru yang mendapat bantuan insentif itu diantaranya, guru kelas di sekolah negeri dengan jumlah sebanyak 500 orang, guru pendidikan agama Islam (PAI) sebanyak 275 orang, guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) sebanyak 75 orang.

Selain itu, lanjut Zaini, yang mendapat bantuan insentif setiap bulan senilai Rp 600 ribu itu adalah penjaga sekolah dengan total jumlah sebanyak 260 orang.

“Mereka yang mendapat bantuan itu adalah guru SD negeri non kategori K2 dan sertifikasi. Sedangkan penjaga seklolah dimaksud ialah penjaga SD negeri dan SMP negeri,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan tunjangan yang akan diterima oleh guru dan penjaga sekolah dapat meningkatkan profesionalisme pendidikan di Pamekasan.

Baca juga:  Pria Asal Pamekasan Cabuli Anak di Bawah Umur yang Dikenal Lewat Facebook

“Kami beharap dapat meningkatkan kesejahteraan guru secara bertahap dan dapat meningkatkan profesianalisme guru sehingga pendidikan menjadi lebih maju,” harapnya. (RUK/MH)