banner auto
banner auto

SMKN 1 Sampang Jadi Tempat Berlangsungnya Job Fair 2022

Sampang Job Fair
Ratusan calon tenaga kerja usia produktif padati acara Sampang Job Fair 2022 di Aula SMKN 1 Sampang, Kamis (17/11). (Foto: Alimuddin/MID)

maduraindepth.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sampang jadi tempat berlangsungnya Sampang Job Fair 2022, Kamis (17/11). Ratusan calon tenaga kerja asal Kota Bahari datang untuk melamar pekerjaan yang dibuka 14 perusahaan itu.

Kepala SMKN 1 Sampang, Budi Sulistyo menyampaikan, salah satu cara untuk menekan angka pengangguran di Sampang, yakni dengan membuka lowongan kerja. Terutama bagi para alumni-alumni yang telah dibekali pengetahuan dan keahlian sebelum terjun di dunia kerja.

banner auto

“Tenaga kerja di Sampang bisa terserap untuk mendapat pekerjaan,” ucapnya.

Menurut Budi, Sampang Job Fair 2022 di SMKN 1 Sampang ini diikuti sekitar 400 calon tenaga kerja, baik dari alumni maupun warga Sampang. Bahkan, pelamar juga ada yang berasal dari Kabupaten Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep.

Dia memaparkan, selama ini SMKN 1 Sampang aktif bekerjasama dengan perusahan di luar Madura. Tujuannya, untuk membuka bursa kerja bagi alumni dan warga Sampang.

“Ada yang dua hingga tiga tahun kami jalin kerjasama dengan perusahaan, salah satunya seperti Alfamart, Toko Basmalah dan perusahaan lainnya. Alumni kami sering direkrut agar bekerja di perusahan yang jalin kerjasama dengan kami,” tutur Budi.

“Semoga tahun selanjutnya lebih banyak lagi perusahaan yang masuk ke Sampang untuk menyerap tenaga kerja di Kota Bahari ini,” imbuhnya.

Baca juga:  SMKN 2 Sampang Buka PPDB Tahun Ini, Hingga Jadi Sekolah Rujukan

Sementara itu, Kabid Tenaga Kerja DPMPTS Naker Sampang, Ervien Budijatmiko menuturkan, salah satu titik fokus dalam Sampang Job Fair 2022 ini adalah mengurangi pengangguran. “Kami berikan lapangan pekerjaan yang berkualitas dan kompetitif, khususnya warga Sampang agar tetap terserap di dunia kerja,” terangnya.

“Semua bisa melamar dan datang ke lokasi agar bisa terserap dan bergabung untuk kerja, terutama bisa menekan angka pengangguran terbuka di Sampang,” sambung Ervien.

Berikut perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan pada Sampang Job Fair 2022 di SMKN 1 Sampang:

  1. Arta Boga Cemerlang
  2. PT Prima Food Internasional
  3. PT Indomarco Prismatama
  4. PT Permodalan Nasional Madani
  5. PT Borvita Citra Prima
  6. PT Victory Surabaya
  7. PT Amoy TKI
  8. Toko Basmalah (Sidogiri Mitra Utama)
  9. PT Adi Makmur Unggul Insani
  10. PT Arwana Citra Lestari
  11. PT Anita Family Nusantara
  12. PT Jagaraga Adika
  13. Nina Skincare
  14. Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia. (Alim/*)
banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info