Sidak RTH, Wali Kota Risma Bergaya Penyanyi Rock n Roll  

Penulis: Redaksi

Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat sidak ke salah satu ruang terbuka hijau (RTH). (Foto: dok istimewa)

maduraindepth.com – Pada umumnya pejabat sekelas Bupati atau wali kota akan berpenampilan formal dengan gaya khas birokrasi, namun hal ini tidak berlaku bagi wali kota perempuan pertama di Surabaya. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di akhir pekan, justru beraktifitas kerja seperti hari biasa, dengan memakai baju bebas namun rapi. Tetapi ada hal yang berbeda pada style dari atas hingga ke bawah yang digunakan.

Seperti terlihat pada Sabtu pagi, (16/03), Wali Kota Risma mengawali aktifitas kerja dengan menggunakan sepatu boot dan kemeja kotak-kotak ala penyanyi Rock N Roll. Bersama para pejabat di lingkungan Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya, Risma memimpin jalannya sidak ke beberapa lokasi.


Kunjungan pertama, dia bersama jajarannya menuju ke strend Kali Jagir sisi sebelah utara. Terlihat Risma tak canggung berjalan-jalan santai sembari mengamati kawasan tersebut. Dengan style santai, walikota Risma beberapa kali terlihat memberi arahan kepada jajarannya untuk rencana revitalisasi dalam waktu dekat.

Risma ingin agar lokasi tersebut dipercantik dengan penambahan taman dan tempat bermain anak-anak, seperti ayunan, jungkat-jungkit dan perosotan. Bahkan, pihaknya juga mengaku akan membangun tembok pembatas di bibir sungai itu.

“Kita tidak merubah apa-apa, hanya mempercantik dan memanfaatkan yang sudah ada,” kata dia, di sela-sela melakukan tinjauan di strend Kali Jagir sisi utara, Sabtu, (16/03/19).

Baca juga:  Taufik Lantik Perangkat Desa, DPMD: Kami Salut Dengan Kades Bancelok

Selanjutnya, bersama jajarannya, Risma menuju taman yang berada di Jalan Ngagel Surabaya. Taman yang berada di sepanjang bibir sungai itu, akan dipercantik dengan aneka bunga warna-warni lengkap dengan ornamen lampu hias.

“Sebetulnya ini (tujuan) bukan untuk mempercantik, tapi bagaimana kemudian ada investasi yang kita keluarkan, kita kan merawat taman ini, tapi bisa kemudian memberikan dampak positif