Sentra PKL Pasar Bangkal Bakal Jadi Tempat Kegiatan Kalender Event Sumenep 2024

Sentra pkl pasar bangkal sumenep
Sejumlah pengunjung memadati area Sentra PKL Pasar Bangkal, Kecamatan Kota, Sumenep saat digelar hiburan Pangkreas, Sabtu (20/4). (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep memprogramkan 100 kegiatan kalender event pada 2024. Sedangkan, sebagian dari kegiatan tersebut, dicanangkan terlaksana di area Sentra Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Bangkal.

Rencana tersebut, disampaikan langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo. Menurutnya, inisiatif untuk menempatkan sejumlah kegiatan kalender event 2024 di area Sentra PKL Pasar Bangkal, muncul dari hasil aspirasi para pedagang setempat.

“Aspirasi dari PKL Bangkal, agar event yang 100 diselenggarakan di sini,” ungkap Bupati Fauzi saat menghadiri kegiatan Panggung Kreasi (Pangkreas) di Taman Bangkal, Kecamatan Kota Sumenep, Sabtu (20/4).

Untuk itu, pria yang akrab disapa Cak Fauzi itu segera membahas tindak lanjut dari aspirasi PKL Pasar Bangkal. Pembahasan tersebut, melibatkan sejumlah kepala oraganisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep.

“Sudah dibahas bersama OPD hingga kepala desa,” ucapnya.

Hasilnya, sejumlah kegiatan Kalender Event Sumenep 2024 disepakati untuk terlaksana di area Sentra PKL Pasar Bangkal. Sementara itu, pada malam Minggu alias Sabtu (20/4) kemarin, sudah dilaksanakan hiburan Pangkreas di Taman Bangkal sebagai tahap uji coba.

“Nanti akan dievaluasi untuk membenahi kekurangannya,” jelasnya.

Bupati Fauzi menegaskan, beberapa kegiatan kalender event tahun ini, dipastikan terselenggara di area Sentra PKL Pasar Bangkal. Terutama, kata dia, kegiatan hiburan musik tiap malam Minggu.

Baca juga:  Polres Sumenep Sterilisasi Gereja Sebelum Kebaktian Natal 2022

“Untuk event besar, seperti pameran, akan dilaksanakan di Lapangan Giling (lapangan kerapan sapi, Red),” katanya.

Sedangkan, untuk event kecil yang tidak membutuhkan lokasi cukup luas, akan digelar di Taman Bangkal. Disebutkan, salah satu kegiatan Kalender Event 2024 yang segera dilaksanakan dalam waktu dekat, adalah Mio Community. Acara pencinta sepeda motor Mio itu, dijadwalkan berlangsung tanggal 27 April 2024.

“Kalau ada hiburan, pasti konsumen (di Sentra PKL Pasar Bangkal) akan menjadi banyak,” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *