Upaya Bupati Sumenep Optimalkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat di Sentra PKL Pasar Bangkal

Bupati pasar bangkal sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menghadiri acara hiburan Pangkreas di Taman Bangkal Sumenep, Sabtu (20/4). (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menggelar hiburan di Taman Bangkal, Kecamatan Kota, Sumenep, Sabtu (20/4) malam. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 19.30 itu, menghadirkan penampilan musik modern dan musik tong-tong.

Bupati Fauzi menyampaikan, dalam pelaksanaan hiburan itu, melibatkan berbagai organisasi perangkat daerah (OPD). Mulai dari Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar); Dinas Lingkungan Hidup (DLH); Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag); pemerintah kecamatan hingga pemerintah desa.

Menurutnya, pelaksanaan hiburan itu sebagai bentuk inovasi pemberdayaan terhadap pedagang kaki lima di lokasi setempat. Sehingga, pengunjung Sentra PKL Pasar Bangkal menjadi semakin banyak dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Awalnya, ada aspirasi dari PKL Pasar Bangkal. Agar beberapa event yang seratus itu (kalender event, Red) di selenggarakan di sini,” ungkapnya saat menghadiri acara hiburan Panggung Kreasi (Pangkreas) di Sentra PKL Pasar Bangkal, Sabtu (20/4).

Dijelaskan, Pangkreas yang perdana dilaksanakan di Taman Bangkal, adalah tahap uji coba. Karena sudah terpantau berlangsung lancar, maka sejumlah kegiatan Kalender Event 2024, dicanangkam juga terlaksana di lokasi tersebut.

“Kegiatan apapun yang berkaitan dengan musik, ini harus dilaksanakan di Giling (area Pasar Bangkal, Red). Termasuk kegiatan pameran apapun, tidak boleh di Panglegur. Jadi, sentranya harus di sini,” tegasnya.

Baca juga:  Bupati Sumenep Fokus Pada Penerapan Zona Integritas

Bupati Fauzi mengatakan, kegiatan kalender event terdekat, yang akan dilaksanakan di Sentra PKL Pasar Bangkal, adalah Mio Community. Sesuai jadwal, acara yang diprogramkan Disbudporapar Sumenep tersebut, akan dilaksakan tanggal 27 April mendatang.

“Paguyuban PKL di sini, bertanggung jawab menyediakan berbagai kuliner. Supaya bisa dinikmati pengunjung,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya hiburan di Sentra PKL Pasar Bangkal, maka jumlah komsumen dipastikan meningkat. Sehingga, dapat berdampak positif terhadap geliat ekonomi masyarakat di Kabupaten Sumenep.

“Minggu depan, Pangkreas masih dilaksanakan di sini (Taman Bangkal),” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto