banner auto

Lestarikan Budaya, Pemkab Sumenep Gelar Event Kerapan Sapi

Kerapan Sapi kalender event sumenep
Salah satu peserta Kerapan Sapi Piala Bupati Sumenep berpacu di lintasan, Sabtu (07/01). (Foto: ARIF/MID)

maduraindepth.com – Diawal tahun 2024, Pemkab Sumenep mulai melaksanakan rentetan kalender event. Kegiatan pertama yang digelar untuk mengawali kalender event tahun ini adalah kerapan sapi yang bertajuk Piala Bupati Sumenep. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu 6-7 Januari 2024, di Lapangan Bluto, Kecamatan Bluto, Sumenep.

 

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan event pembuka dalam rentetan kalender event yang akan dilaksanakan di tahun ini.  ”Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dari rentetan kalender event Kabupaten Sumenep 2024,” jelasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Fauzi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Dia berharap, kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat dan menjadi ajang keakraban untuk anggota paguyuban kerapan sapi di Madura.

 

”Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi wadah dalam rangka melestarikan kebudayaan kerapan sapi di Kabupaten Sumenep dan Madura pada umumnya,” tandasnya. (AJ)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto