Sekdakab Pamekasan: Jangan Percaya Oknum yang Janji Luluskan CPNS

0
20
Sekdakab Pamekasan
Sekda Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono. (Foto: RUK/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Totok Hartono menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan oknum yang menarik sejumlah uang dengan janji akan meluluskan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Dijelaskan Totok, tidak ada orang yang bisa menjamin kelulusan CPNS tanpa mengikuti proses seleksi. “Jangan percaya terhadap orang yang mengiming-imingi dengan meminta uang. Tidak ada transaksi dan itu tidak bisa dilakukan,” ungkap mantan Kepala Dinas PUPR Pamekasan itu, Selasa (26/11/2019).

Ditegaskannya, jika ada pihak atau oknum yang terbukti melakukan penipuan terhadap CPNS bakal berurusan dengan proses hukum. “Kalau ada orang yang melakukan penipuan pada CPNS dan bersangkutan melaporkan pada pihak yang berwajib maka itu bisa dipidana,” terangnya.

Sekedar diketahui, pengumuman sekaligus pendaftaran seleksi CPNS 2019 mulai dibuka via online pada Senin (11/11/). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, mendapatkan jatah kuota sebanyak 450 orang untuk formasi jabatan yang dibutuhkan.

Formasi tersebut terdiri dari sebanyak 269 formasi tenaga pendidikan, sebanyak 61 formasi tenaga kesehatan, serta sebanyak 120 formasi untuk tenaga teknis. Hal itu berdasar Surat Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 620 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan PNS di lingkungan Pemkab Pamekasan. (RUK/MH)