banner auto
banner auto

Sebentar Lagi, Masyarakat Sampang Bakal Miliki Lapangan Sepak Bola Baru

lapangan sepak bola sampang
Gambar rancangan infrastruktur bangunan lapangan sepak bola di Sampang Sport Center. (Disporabudpar for MID)

maduraindepth.com – Tahap pengerjaan awal lapangan sepak bola di area Sampang Sport Center (SSC) yang berloksai di Kelurahan Dalpenang, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, kini sudah capai 70 persen. Tahap awal pembangunan ini dikerjakan pada bagian fondasi dan urukan bangunan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang Marnilem menyampaikan, proses pembangunan lapangan baru ini akan ditargetkan selesai pada 2023. Namun, target penyelesaian itu akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada.

banner auto

“Penyelesaian pembangunan ini tergantung adanya anggaran, jika pemerintah daerah punya uang bisa jadi 2023 selesai, tetapi jika uangnya masih kurang bisa juga selesai sampai 2024,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (2/11).

Adapun anggaran yang akan dibutuhkan senilai Rp 3,9 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melalui perubahan anggaran keuangan (PAK). Menurut dia, pembangunan sudah dikerjakan sejak akhir Oktober 2022.

“Anggaran ini difokuskan untuk pembangunan lapangan sepak bola beserta lintasan atlet,” ucap Marnilem.

Disebutkan, proyek pembangunan lapangan sepak bola baru ini dikerjakan oleh CV Nuri Bahana dengan nilai kontrak Rp 3,9 miliar. Masa pelaksanaan terhitung mulai 2 November sampai 30 Desember 2022.

“Pengerjaannya sudah 70 persen di tahap pertama, nanti ada tahap ke dua dan tiga sesuai kemampuan anggaran,” ungkapnya.

Di sisi lain, dalam pembangunan lapangan sepak bola ini sangat diharapkan oleh masyarakat. Termasuk pihak cabang olahraga (Cabor) sepak bola juga suporter Persesa yakni Trunojoyo Mania (Truman). Mengingat, lapangan sepak bola di Kota Bahari kini tidak ada, setelah lapangan Wijaya Kusuma dibongkar guna pembangunan Alun-alun Trunojoyo Sampang.

Baca juga:  Qurrotul Uyun dan Aliyuddin Lolos Sebagai Pemuda Pelopor Sampang 2021

Marnilem berharap, pembangunan lapangan sepak bola di SSC ini menjadi angin segar, sekaligus mendukung kemajuan persepakbolaan Sampang.”Semoga pembangunannya cepat selesai, dan masyarakat Sampang pecinta sepak bola bisa kembali semangat menunjang prestasi,” harapnya. (Alim/*)

Dapatkan Informasi Terkini Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info