Sebanyak 2.025 Petani di Sampang Akan Dapat BLT DBHCHT Rp 300 Ribu Selama Tiga Bulan

Petani di Sampang saat panen padi beberapa bulan lalu. (FOTO: Amir for MiD)

maduraindepth.com – Sebanyak 2.025 petani dan buruh tani tembakau di Kabupaten Sampang bakal mendapat bantuan langsung tunai (BLT). Anggaran bantuan ini bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2023.

Kepala Dinas Sosial PPPA Sampang, Mohammad Fadeli melalui Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial, Erwin Elmi Syahrial menyampaikan, BLT ini hanya dibagikan kepada para petani dan buruh tani tembakau. Besaran anggaran DBHCHT yang dialokasikan untuk BLT ini mencapai Rp 1,8 miliar lebih.

“Setiap KPM dianggarkan Rp 300 ribu per bulan selama tiga bulan, mula September sampai November 2023,” ujarnya dikonfirmasi, Rabu (26/7).

Erwin mengungkapkan, jumlah data sebanyak 2.025 penerima itu bersumber dari pemerintah pusat yang didapat dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta KP) Kabupaten Sampang. Namun demikian, pihaknya tidak bisa menjelaskan secara rinci karena pihaknya hanya diberi tugas memverifikasi dan menyalurkan.

“Data penerima bantuan ini dari dinas terkait, soal detail atau rincian penerima secara lengkap kami tidak tahu, terlebih masih tahap verifikasi,” pungkasnya. (Alim/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *