Salam Inovasi Pendidikan, Bupati Baddrut Tamam Minta Kepala Sekolah Tunjukkan Siswa Berprestasi

pendidikan siswa berprestasi pamekasan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. (Foto: Humas Pemkab for MID)

maduraindepth.comBupati Pamekasan, Baddrut Tamam, meminta seluruh kepala sekolah, tenaga pengajar dan orang tua peserta didik agar menunjukkan siswa berprestasi dan berbudi pekerti yang baik. Seperti diketahui, bahwa pendidikan menjadi salah satu program prioritas pemerintah daerah Pamekasan. Mengingat, pendidikan dapat menentukan karakter baik siswa sebagai generasi masa depan bangsa.

Masa Tamam (sapaan akrab Baddrut Tamam) menyebut, ada tiga hal yang tidak boleh main-main dalam mengarungi kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Sebab, hal itu berdampak luar biasa terhadap Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya, eksistensi pendidikan berkarakter dan berakhlak mulia yang tetap wajib dijaga.

banner auto

“Pertama, kita tidak boleh main-main dalam urusan hubungan dengan sang khaliq, kedua pendidikan, dan ketiga dilarang main-main dalam mengurus keluarga, anak, istri, dan hubungan antar sesama,” ujarnya, Sabtu (24/6/)

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Bupati Pamekasan periode 2018-2023 itu, jika seluruh elemen tidak serius dalam hal pendidikan, maka berpotensi melahirkan generasi main-main. Pihaknya mengingatkan, bahwa generasi masa depan menjadi tanggung jawab besar para pelaku pendidikan. Keseriusan menyalurkan kontribusi terhadap kehidupan harus menjadi perhatian khususnya di lingkungan pendidikan Kabupaten Pamekasan.

Bahkan, menghadapi era revolusi industri menjadi tantangan besar para penerus bangsa yang cenderung menjadikan kehidupan sebagai dunia main-main. “Dalam hal pendidikan, kita tidak main-main. Tetapi, ketika bertemu dengan revolusi industri kita dapat berubah,” imbuhnya.

Baca juga:  Operasi Pekat Semeru, Kota Pamekasan jadi Lumbung Kasus

Guna memajukan pendidikan, Bupati Pamekasan meminta seluruh kepala sekolah harus menunjukan inovasi, dan kolaborasi untuk membawa lembaga menjadi sekolah semakin maju dengan membentuk siswa berprestasi. Sehingga anak didik memiliki attitude yang baik, serta berbudi pekerti.

“Ayo, saling bergandengan tangan atas kehormatan kita masing-masing memajukan pendidikan. Salam inovatif dan sukses bersama-sama,” tandasnya. (Rafi/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *