Revitalisasi Pasar Sore Dalpenang, Pemerintah Sampang Terima Anggaran Rp 1,7 Miliar

0
123
Revitalisasi Pasar Dalpenang
Tampak dari depan pasar sore di Kelurahan Dalpenang, Kabupaten Sampang. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menerima kucuran dana sebesar Rp 1,750 miliar. Dana yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tersebut akan digunakan untuk revitalisasi pasar sore.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pasar, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagprin) Kabupaten Sampang, Sapta Nuris Ramlan. Dia mengungkapkan, pasar yang akan direvitalisasi merupakan pasar sore yang terletak di Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

“Akan terealisasi di tahun 2021, Kami ingin mayarakat yakni pedagang dan pembeli dapat memiliki fasilitas yang layak dalam melakukan aktivitas jual beli,” ujarnya pada maduraindepth.com, Rabu (12/2/2020).

Sementara pada tahun 2020 ini, kata Sapta, pihaknya sudah mengusulkan kepada Kementerian Perdagangan RI untuk dana tugas pembantuan dalam melakukan pengembangan terhadap beberapa pasar yang ada di Kabupaten Sampang. Diantaranya, pasar Karang Penang, Tambelangan, Batu Lenger, Ketapang, Aeng Sareh dan Tamberuh.

“Kita ajukan proposal ke kementerian PU, karena dananya cukup besar, Kemendag hanya sesuai dengan tipenya itu paling besar hanya dengan Rp 12,5 miliar sampai dengan Rp 15 miliar,” terangnya. (RIF/MH)