Rekrutmen CPNS Sumenep: 6.349 Lulus Administrasi, 1.280 Tersisih

0
49
Edy Rasiadi, Ketua panitia seleksi CPNS 2019 Kabupaten Sumenep. (MR/MI)

maduraindepth.com – Usai membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, hari ini akhirnya panitia seleksi lakukan pengumuman administrasi para pendaftar yang lulus maupun yang tidak lulus.

Hal itu mengacu pada Nomor: 810/14391435.203.412019, Panitia Seleksi CPNS 2019 mengumumkan peserta yang lulus administrasi dan peserta yang tidak lulus administrasi.

Diketahui, dalam catatan panitia seleksi, pelamar yang tak lulus administrasi mencapai 1.280 orang. Sedangkan yang lulus administrasi mencapai 6.349 pelamar.

Ketua Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Sumenep Tahun 2019, Edy Rasiyadi mengungkapkan, kepada para peserta yang lulus administrasi untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian tertulis dalam waktu yang akan ditentukan oleh panitia.

“Jangan percaya kepada calo atau orang yang menjanjikan lulus test. Karena seleksi CPNS kali ini bersifat online. Hasilnya bisa langsung diketahui secara transparan,” kata Edy Rasiyadi, saat dihubungi maduraindepth.com, Senin (16/12).

Sementara, Abd. Madjid. Sekretaris Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Sumenep Tahun 2019 ini, meminta para peserta harus banyak berharap pertolongan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita panitia seleksi sudah maksimal bekerja. Insya Allah tes menggunakan CAT yang berbasis komputer sudah siap,” terang Madjid kepada sejumlah wartawan.

Dijelaskan Madjid, lokasi dan jadwal pelaksanaan tes tulis akan diumumkan kemudian melalui halaman https://sscn.bkn.go.id atau https://bkpsdm.sumenepkab.go.id/.

“Bagi pelamar yang keberatan diberi hak sanggah (mengajukan pengaduan) terhadap Hasil Seleksi Administrasi. Tapi masa sanggah sepuluh hari terhitung sejak pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, l 17 Desember 2019 s/d 26 Desember 2019,” terangnya. (MR)