Awal Tahun, Tim Gabungan 4 Unsur Sisir Pasar Srimangunan Sampang

Pasar Srimangunan
Petugas saat mengimbau pedagang dan pengunjung Pasar Srimangunan, Sampang, Madura, Jawa Timur. (FOTO: RIF/MI)

maduraindepth.com – Memasuki hari kedua tahun baru 2021, tim gabungan yang terdiri dari Komando Distrik Militer 0828/Sampang, Polres, Satpol dan Dishub Sampang kembali menyisir Pasar Srimangunan, Sabtu (2/1). Ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Setibanya di Pasar Srimangunan, petugas dari empat unsur tersebut mengimbau para pedagang dan pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Seperti memakai masker dan rajin cuci tangan.


“Kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 4,” kata Molyadi, salah satu anggota Kodim 0828 di sela-sela saat memberikan himbauan kepada para pedagang pasar.

Kepala Unit Satuan Lalu Lintas (Kanit Lantas) Polres Sampang, Eko Puji Waluyo mengatakan, untuk upaya mengurangi penyebaran Covid -19 pihaknya akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pria yang juga sebagai atlet bulu tangkis itu menegaskan, kegiatan ini akan dilaksanakan sampai tanggal 4 Januari 2020.

“Saat ini kami juga sedang melakukan penertiban lalulintas di depan Pasar Srimangunan, selain itu kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan,” katanya. (RIF/MH)