Refleksi Hari Kemerdekaan: Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Perkuat Jiwa Nasionalis

Pamekasan
Detik-detik proklamasi HUT RI ke-76: Bupati Baddrut Tamam saat menyerahkan sang saka merah putih kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). (FOTO: Umarul Faruk/MI)

maduraindepth.com- Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengajak warganya untuk merefleksikan spirit perjuangan para pahlawan yang memerdekakan Republik Indonesia (RI). Ini disampaikan tepat pada Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-76 pada Selasa (17/8) kemarin.

Orang nomor satu di Bumi Gerbang Salam itu mengatakan, kemerdekaan Indonesia dicapai melalui proses perjuangan panjang dan pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan. Karenanya, jadikanlah semangat perjuangan para pahlawan itu sebagai spirit dalam meningkatkan etos kerja dan pengabdian di segala lini kehidupan.


“Kemerdekaan ini harus kita syukuri bersama-sama dengan cara merealisasikan cita-cita pendiri bangsa, memajukan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan dan hal-hal positif lainnya,” kata Baddrut.

Dalam momentum HUT RI yang ke-76 ini, dia meminta semua elemen bangsa supaya memperkokoh sikap nasionalis dan menyadarkan bahwa rakyat Indonesia tidak boleh terpecah belah karena perbedaan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga Pamekasan, agar mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif, memperkuat jiwa nasionalisme, kesetiakawanan dan solidaritas antarsesama,” ucapnya.

Baddrut Tamam melanjutkan, peringatan kemerdekaan tahun ini dirayakan di tengah pandemi. Sebab itu, dia berharap masyarakat di Pamekasan untuk tetap bergotong royong memutus penyebaran Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, mari kita isi kemerdekaan dengan saling membantu, peduli antarsesama serta tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (RUK/MH)