Pulau Masalembu Akan Kembali Gelap Gulita

0
59
Pulau Masalembu
Hairul Anwar, Direktur Koperasi Energi Kelistrikan Indonesia Jawa Timur (Koperlindo Jatim). (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Memasuki pertengahan Bulan Januari 2020 ini, selama 30 hari ke depan, mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Kepulauan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menjalani perbaikan mesin.

Hal itu membuat pemadaman listrik selama 30 hari di wilayah terluar kabupaten ujung timur Madura tersebut. Bahkan, dari pemadaman selama 30 hari tersebut masyarakat kepulauan akan kembali merasakan gelap gulita.

“Kami minta maaf kepada para pelanggan di Kepulauan Masalembu, karena selama 30 hari ke depan harus ada pemadaman listrik,” terang Direktur Koperasi Energi Kelistrikan Indonesia Jawa Timur (Koperlindo Jatim) Hairul Anwar, saat dihubungi maduraindepth, Selasa (21/1).

Dia menjelaskan, pemadamam lampu dilakukan sebab dalam perawatan dan perbaikan mesin PLTD yang membutuhkan waktu 30 hari. Namun demikian, pihaknya telah berkoordinasi dengan rekanan agar dipercepat, sehingga para pelanggan di Masalembu tidak dirugikan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan rekanan agar proses perawatan mesin PLTD dipercepat,” paparnya.

Sementara itu, masyarakat atau pelanggan di Kepulauan Masalembu diharapkan bersabar hingga perbaikan mesin PLTD selesai.

“Sekali lagi saya minta maaf atas ketidaknyamanan ini, dan saya minta para pelanggan maupun masyarakat untuk bersabar,” ucap Hairul. (MR/AJ)