PSU Pemilu 2019 di Sampang Mendapat Pengamanan Khusus

Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman.

maduraindepth.com – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019 di tiga TPS di Kabupaten Sampang akan digelar Kamis (25/4/2019) besok. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres setempat akan melipatgandakan keamanan di masing-masing TPS.

Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman mengungkapkan, dalam pelaksanaan PSU besok, setiap TPS akan dijaga ketat oleh sebanyak 10 sampai 30 personel.


Dalam PSU kali ini, kata Kapolres, tiga TPS itu akan mendapat pengamanan yang sama. Karena tempat PSU tidak ada yang dikategorikan rawan.

“Untuk pengamanan sudah pasti kita amankan secara khusus, jika kemarin ada 5 TPS 1 personel, namun dalam PSU kali ini 1 TPS ada 10 Personel lebih yang akan melakukan pengamanan,” ungkapnya, Rabu (24/4/2019).

Baca : Tiga TPS di Sampang Akan Gelar PSU Pada Kamis 25 April

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ada sebanyak tiga TPS yang akan melaksanakan PSU. Yaitu TPS 03 Desa Trapang, Kecamatan Banyuates, TPS 06 Desa Madupat dan TPS 09 Desa Rabasan, Kecamatan Camplong.

Sementara rincian surat suara yang diPSU meliputi, TPS 03 Desa Trapang hanya DPRD Kabupaten/Kota. Sedangkan TPS 06 Desa Madupat hanya surat suara Presiden-Wakil Presiden. Adapun TPS 09 Desa Rabasan semua surat suara yang terdiri dari Presiden-Wakil Presiden, DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD dan DPR RI. (MH/mi).