Prestasi Olahraga Sumenep Berada Diurutan 36 Se Jatim, Bupati Pesankan Ini Kepada Pengurus KONI yang Baru

Prestasi Olahraga
Bupati Sumenep A. Busyro Karim menyerahkan panji KONI kepada Ketua KONI Sumenep Sutan Hadi Cahyadi pada pelantikan Pengurus KONI Sumenep periode 2020-2024 di Pendapa Agung Kraton Sumenep, Senin (8/2). (Foto: Badri Stiawan/MI)

maduraindepth.com – Prestasi olahraga di Kabupaten Sumenep terbilang masih tertinggal dibandingkan daerah lain di Provinsi Jawa Timur (Jatim). Terbukti, dari 38 kabupaten/kota di Jatim, prestasi olahraga Sumenep menduduki urutan ke 36.

Bupati Sumenep A. Busyro Karim meminta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep terus meningkatkan pembinaan atlet secara berkelanjutan. Utamanya atlet-atlet muda.


Dijelaskan, selama ini KONI Sumenep telah berperan aktif dalam peningkatan kuantitas maupun kualitas dunia olahraga. Namun pembinaan yang dilakukan diakui belum maksimal. Hal itu terlihat pada hasil perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI tahun 2019 lalu.

“Prestasi Sumenep ada diperingkat 36 dari 38 kabupaten/kota se-Jatim. Jadi, pengurus KONI yang baru harus memperbaiki manajemen untuk meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Sumenep,” ungkapnya pada Pelantikan Pengurus KONI Sumenep periode 2020-2024 di Pendapa Agung Keraton Sumenep, Senin (08/2).

Baca Juga:
Ketua dan Pengurus KONI Sumenep Resmi Dilantik
Jelang Porprov 2022, KONI Sumenep Rencanakan Puslatkab Terselenggara Tahun Ini

Soal dukungan, Bupati dua periode itu menyebut Pemkab Sumenep berkomitmen memfasilitasi dan membantu KONI dalam upaya peningkatan prestasi olahraga. Termasuk dukungan dana yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Kami siap mendukung anggaran dana. Asalkan KONI Sumenep meyakinkan kami melalui program-programnya untuk memajukan olahraga dengan raihan prestasi,” ujar mantan Ketua DPRD Sumenep itu.

Baca juga:  Sumenep Investment Gathering, Bupati Inginkan Investor Bekerjasama Manfaatkan Potensi yang Ada

Dia memaparkan, pengembangan olahraga membutuhkan dukungan semua elemen masyarakat. “Kami berharap dukungan dari insan olahraga, pemerhati maupun kalangan swasta. Bersama-sama agar prestasi olahraga di Kabupaten Sumenep lebih baik,” tutupnya. (BAD/MH)