Jelang Porprov 2022, KONI Sumenep Rencanakan Puslatkab Terselenggara Tahun Ini

Puslatkab KONI Sumenep
Ketua KONI Sumenep Sutan Hadi Cahyadi.

maduraindepth.com – Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep berencana menggelar pemusatan latihan kabupaten (Puslatkab) tahun ini. Pembinaan bagi para atlet lintas cabang olahraga (cabor) itu sebagai bentuk persiapan jelang rencana diselenggarakannya pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2022 mendatang.

Ketua KONI Sumenep Sutan Hadi Cahyadi menyampaikan, Puslatkab akan dilaksanakan tahun ini karena berdasarkan informasi Proprov dijadwalkan terselenggara pada 2022. Namun pihaknya belum bisa mengkonfirmasi kepastian mengenai pelaksanaan Porprov tahun depan.


“Untuk sementara begitu, khawatir berubah lagi (Jadwal Porprov),” ungkapnya, Jumat (5/2).

Diterangkan, jika tidak ada perubahan kemungkinan Puslatkab di Sumenep akan digelar Mei 2021. Pemusatan latihan itu, lanjut Sutan, akan dibagi dua tahap. Tahap pertama, Puslatkab akan didanai oleh masing-masing Cabor.

“Kemudian tahap kedua akan didanai oleh KONI. Kami masih mengajukan dana tambahan,” papar Sutan.

Dia mengaku sampai saat ini masih berusaha agar ada dana tambahan untuk pembinaan para atlet olahraga di Kota Keris agar lebih maksimal. Sehingga pada saat kompetisi tiba, atlet Sumenep bisa bersaing dan mengharumkan nama Bumi Sumekar.

“Kami nanti juga akan meminta data para atlet. Pelatihannya kapan, mekanismenya seperti apa, akan kami bicarakan bersama semua Cabor,” tutupnya. (BAD)