Polsek Guluk-Guluk Ungkap Pengedar Narkoba, Ini Kata PAC GP Ansor

0
62
GP Ansor
PAC GP Ansor Saat bersama Kapolsek Guluk-guluk. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor melalui Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) mengapresiasi kinerja petugas kepolisian. Pasalnya Polsek Kecamatan Guluk-guluk berhasil menangkap beberapa orang yang terindikasi memasok atau memakai narkoba.

Menurut ketua PAC. GP Ansor Kecamatan Guluk-guluk, K. Nurul Yaqin, dalam kurun satu tahun terakhir, Kecamatan Guluk-guluk dihebohkan dengan kasus-kasus narkoba.

“Menanggapi hal itu PAC. GP Ansor Kecamatan Guluk-guluk langsung bergerak dengan mengintruksikan kepada PAC BAANAR yang membidangi hal tersebut untuk melakukan upaya-upaya penyadaran terhadap kaum pemuda dan pelajar agar terhindar dari barang yang sangat berbahaya itu,” katanya, Rabu (7/8/2019).

Selain itu, Menurut Ketua BAANAR PAC. GP Ansor Guluk-guluk, Holifi juga mengucapakan banyak terimakasih kepada aparat penegak hukum karena telah bersinergi dengan GP Ansor Guluk-guluk dalam memerangi narkoba.

“Kita sebagai pemuda mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kecamatan Guluk-guluk yang telah membentuk tim dan melakukan kerjasama yang baik sehingga cepat dalam menangani kasus narkoba di beberapa daerah yang terindikasi zona merah,” terangnya.

Lebih lanjut, Holifi menjelaskan, sebenarnya pihaknya telah melakukan beberapa upaya penyadaran akan bahaya narkoba. Caranya dengan turun langsung ke lembaga-lembaga.

“Karena saat ini menurut hemat kami sosok pemuda dan pelajar adalah salah satu target bagi mereka untuk dijadikan sebagai pemasok ataupun pemakai,” terangnya.

Oleh karena itu, Holifi mengungkapkan, pihaknya akan lebih aktif lagi dalam melakukan upaya-upaya penyadaran dengan mensosialisasikan bahaya narkoba.

“Selanjutnya, kita akan melakukan kerjasama dengan pihak Polsek dan Kecamatan Guluk-guluk untuk merencanakan penjadwalan di masing-masing desa untuk melakukan upaya pencegahan tersebut,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Guluk-guluk Iptu Abd. Salam mengaku senang atas kedatangan Pemuda Ansor ke Kantornya. Karena menurutnya, memerangi narkoba adalah tanggung jawab bersama.

“Saya sangat senang dengan kedatangan PAC GP Ansor dan mau bekerjasama dengan kami dalam memberantas narkoba di Kecamatan Guluk-guluk. Penghargaan yang diberikan ini merupakan simbol untuk terus berkomitmen dalam bergerak melindungi masyarakat agar tidak terkena narkoba. Untuk itu kami sangat berharap kepada sahabat-sahabat PAC. GP Ansor dan PAC. BAANAR Kecamatan Guluk-guluk untuk terus melakukan pendampingan-pendampingan kepada kaum terpelajar dan masyarakat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kinerja dari Kapolsek dan PAC. GP Ansor Guluk-Guluk ternyata mendapat sambutan hangat dari kaum pemuda lainnya di Kecamatan Guluk-guluk. Seperti yang disampaikan Muhammad Izzi, salah satu pemuda yang juga gencar menyuarakan perang terhadap narkoba.

“Saya sangat berharap Polisi terus bergerak massif untuk terus menyelidiki kasus ini, karena saya yakin masih banyak di luar sana yang dengan santai memasok dan menggunakan jenis barang berbahaya tersebut,” tuturnya. (MR/MH)