PKL Terdampak Covid-19 di Pamekasan Dapat Bantuan Hari Ini

0
52
PKL Pamekasan
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. (Foto: RUK/MI)

maduraindepth.com – Pedagang kaki lima (PKL) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang terdampak pandemi Covid-19 akan mendapatkan bantuan. Saat ini pemerintah setempat telah menyiapkan 1.823 paket sembilan kebutuhan pokok (Sembako) dan uang tunai.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, bantuan tersebut akan didistribusikan pada hari ini, Rabu 6 Mei 2020. Sasarannya para PKL yang terdampak pandemi Corona.

“Untuk seluruh PKL di Kabupaten Pamekasan ada 1.823 sembako dan uang Rp 300 ribu (setiap penerima bantuan) yang akan diberikan,” terang Baddrut, Selasa (5/5) kemarin di Pendopo Ronggo Sukowati.

Baddrut menjelaskan, di Pamekasan ada tiga kategori yang bisa menerima bantuan. Bantuan ini tidak bisa didistribusikan secara bersamaan keapada tiga kategori ini dengan alasan keterbatasan penggerak.

“Pertama kategori guru ngaji, kedua kategori guru non kategori dan kemudian kepada teman-teman media,” ucapnya.

“Tiga kategori ini akan segera kita eksekusi karena apabila dalam waktu yang bersamaan para penggerak masih belum cukup,” imbuhnya.

Baddrut mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih terus mendata masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan di tengah Pandemi Covid-19. Sementara ini, data yang diterima orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan itu sudah mencapai 11 ribu.

“Dari tiga ketagori ini, data yang sementara masuk sebelas ribu dan bisa saja ini akan tetus bertambah. Disamping juga data orang miskin yang terus kita perbaiki,” tutupnya. (RUK/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here