banner auto

Pimpinan dan Anggota DPRD Sampang Lakukan Medical Check Up

DPRD Sampang
Petugas dari Laboratorium Ultra Medika Surabaya saat melakukan medical check up di Kantor DPRD Sampang, Senin (7/12). (FOTO: RIF/MI)

maduraindepth.com – Pimpinan DPRD Sampang dan anggota melakukan medical check up atau pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para legislator di Kota Bahari.

Medical check up dilakukan di gedung DPRD Sampang, Senin (7/12). Pemeriksaan kesehatan ditangani oleh tim laboratorium dari Ultra Medica Surabaya.

Sekretaris DPRD Sampang Anwari menyampaikan, medical check up dilakukan guna memastikan para legislator tersebut tetap fit dalam menjalankan tugas-tugasnya. Sehingga para wakil rakyat tersebut bisa memberikan pelayanan terbaik.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik, karena beliau-beliau sebagai wakil rakyat harus selalu fit,” katanya.

Sebenarnya, cek kesehatan merupakan kegiatan rutin tahunan DPRD Sampang untuk mendeteksi secara dini adanya gejala-gejala penyakit. “Semuanya dicek, sebanyak 45 (legislator) terdiri dari pimpinan dan anggota,” terangnya.

Anwari menjelaskan, ada beberapa item yang dilakukan pihak laboratorium Ultra Medica Surabaya dalam medical check up tersebut. Diantaranya cek darah, test urine, pemeriksaan torak foto dan rekam jantung.

“Termasuk treadmill dan USG. Kemudian untuk darah meliputi darah rutin, kolesterol total, regosida, HDL dan fungsi ginjal,” terangnya. “Kemudian pemeriksaan fungsi ginjal, fungsi liver dan hepatitis,” urainya.

Dikatakan, dalam medical check up tersebut pihaknya bekerjasama dengan Laboratorium Ultra Medika Surabaya. “Karena pihak tersebut sudah teruji baik dari sisi kapasitas, kapabilitas dan fasilitasnya,” pungkasnya. (RIF/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto