Pesan Wabup kepada KPU Sampang Jelang Pemilu 2019

Penulis: Muhlis

0
78
Wabup Sampang, H Abdullah Hidayat membuka rakor tahapan pemilu 2019 di pendopo Kabupaten. (Foto: Agus Wedi)

maduraindepth.com – Wakil Bupati (Wabup) Sampang Abdullah Hidayat menyampaikan pesan kepada KPU setempat agar pelaksanaan pemilu 2019 berjalan lancar dan tidak dicederai. Demikian disampaikan saat KPU Sampang menggelar rapat koordinasi (Rakor), Selasa (19/3/2019).

Rakor ini dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asosiasi Kepala Desa (AKD), PPK dan Panwascam se – Kabupaten Sampang.

Pantauan maduraindepth.com, Bupati H. Slamet Junaidi berhalangan hadir dan diwakili oleh Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat.

H. Ab sapaan akrab Wabup Sampang, mengatakan dalam pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pihaknya meminta semua lapisan, baik penyelenggara, peserta pemilu dan masyarakat bisa menjaga kerukunan dalam bingkai persaudaraan.

Sebab, lanjut dia, Rakor tersebut merupakan komitmen dan keseriuan semua stake holder yang ada untuk mewujudkan pemilu damai, adil dan jujur.

Hal tersebut, ujar mantan ketua AKD Sampang, merupakan masalah yang krusial di Kabupaten Sampang. Disamping itu, partisipasi pemilih juga harus maksimal.

“Jangan sampai ada permasalahan DPT yang dapat mencederai kualitas Pemilu 2019,” pesannya. (mi – j2/rus)