banner auto
banner auto

Permudah Layanan Adminduk, Dispendukcapil Sampang Akan Berlakukan Ini

adminduk sampang
Plt Kepala Dispendukcapil Sampang Nur Alam memaparkan inovasi-inovasi yang akan diluncurkan untuk memudahkan layanan adminduk pada acara konsultasi publik, Jumat (2/12). (FOTO: Agus Wedi/MID)

maduraindepth.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang akan memberlakukan satu kali antrian bagi masyarakat yang akan mengurus administrasi dokumen kependudukan (adminduk). Sebelumnya, untuk mengurus adminduk di kantor Dispendukcapil, warga harus mengantri berdasarkan dokumen yang diajukan.

“Jika yang diajukan tiga dokumen, misal KK, Akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) maka warga harus mengantri di masing-masing dokumen yang diajukan,” ucap Nur Alam, Plt. Kepala Dispendukcapil Sampang, saat konsultasi publik di aula Dispendukcapil, Jum’at (2/12).

banner auto

Ke depan, kata Nur Alam, pengurusan dokumen kependudukan akan lebih cepat dengan pemberlakukan satu kali antrian. Warga yang datang untuk perekaman KTP-EL dan mengurus KK langsung mengambil kartu dengan menekan tombol antrian.

“Cukup dengan nomor antrian yang sudah diperoleh, warga bisa mengurus dua atau tiga dokumen tanpa harus memencet tombol antrian lagi,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan membuka layanan adminduk pada tiap Minggu pagi, yakni di kegiatan Car Free Day (CFD) di Sampang. Hal itu untuk memudahkan warga yang ingin mengurus dokumen kependudukan pada hari libur.

“Selain di acara CFD, kami juga berencana membuka layanan adminduk setiap hari Sabtu. Untuk teknisnya akan kami bahas lebih lanjut secara internal,” pungkasnya. (AW/*)

Dapatkan Informasi Terkini Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info