Peringati Maulid Nabi, MD Nurul Rahman Gelar Festival Al-Banjari Se-Pamekasan

1
105
Maulid Nabi
Peserta festival Al-Banjari unjuk kebolehan di atas panggung. (Foto: MI2/MI)

maduraindepth.com – Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Madrasah Diniyyah (MD) Nurul Rahman, Dusun Sumber Pao, Desa Larangan Luar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan menggelar Festival Al-Banjari, Jum’at (1/11/2019) kemarin. Festival yang diikuti oleh 31 peserta ini berlangsung sukses dan meriah.

Kepala MD Nurul Rahman, Khatibul Umam mengatakan, kegiatan ini merupakan kali pertamanya digelar. Namun antusiasme masyarakat sangat tinggi. Itu terlihat dari banyaknya jumlah penonton yang mencapai sekitar 500.

“Hal ini disambut baik oleh masyarakat karena peserta dan pengunjung membludak,” kata Khatibul Umam.

Apalagi kegiatan tersebut juga dikonsep dengan pengajian akbar dan dihadiri langsung oleh KH. Moh. Fahrur Rozi Musyaffa’. Dia bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut.

Ditambahkan panitia pelaksana, Faizatul Mahmudah, menurutnya kegiatan tersebut bisa mempererat solidaritas jamiyah hadrah Al-Banjari di Pamekasan.

“Acara ini sangat bagus karena dengan adanya festival banjari ini, tali silaturrahmi antara para grup-grup Al-Banjari yang berada di kota Pamekasan khususnya semakin erat,” tandasnya.

“Tentunya hubungan silaturrahmi antara guru dan murid selalu mengalir karena puncak acara ini akan dikemas dengan pengajian akbar sekaligus reuni alumni Madrasah Diniyah Takmiliyah Nurul Rahman,” tambahnya. (MI2/MH)

</