Kepala Desa Pancor Ketapang Rayakan Maulid Nabi Bersama Ribuan Warga

0
126
Kades Pancor Maulid Nabi
Ribuan warga menghadiri acara maulid Nabi Muhammad di kediaman Kades Pancor, Dusun Gunung Angak. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Pancor, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang digelar besar-besaran. Seluruh masyarakat desa hadir dalam acara yang dikemas dengan kegiatan istighosah masyarakat Pancor, Rabu (27/11/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Pondok Pesantren (PP) Al Muslim, Dusun Gunung Angak, Desa Pancor itu berlangsung sukses dan lancar. Sekitar 2.100 umat Islam hadir dalam kegiatan yang digelar Kepala Desa Pancor, H. Mursidi.

Pantauan maduraindepth.com di lokasi acara, antusiasme warga Desa Pancor, Ketapang, sangat luar biasa. Semua warga hadir sehingga nyaris tak ada tempat untuk duduk bersila.

Kades Pancor Maulid Nabi
Kepala Desa Pancor, H. Mursidi saat diwawancara awak media. (Foto: AW/MI)

Kepala Desa Pancor, H. Mursidi mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini selain untuk memperingati maulid nabi, juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat desa.

“Tujuannya pertama untuk peringati maulid. Kedua untuk mempererat tali silaturahmi dengan masayarakat antardusun,” tutur pria 45 tahun itu.

H. Mursidi menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh warga yang berkenan hadir dalam kegiatan yang digelarnya. “Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam maulid ini,” tuturnya.

Dia berharap, semoga dengan memperingati maulid nabi ini semua masyarakat Desa Pancor yang tersebar di 10 dusun mendapatkan syafaat nabi. “Mudah-mudahan Desa Pancor menjadi desa yang aman dan kondusif. Sehingga bisa mempererat tali silaturahmi antardusun,” pungkasnya. (MH/AW)