Peringatan Hardiknas, Tampilkan Kualitas Pendidikan dan Budaya

Sekda Pamekasan saat memberikan sambutan.

maduraindepth.com – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 yang digelar oleh Pemkab Pamekasan berkomitmen menguatkan pendidikan dan memajukan budaya. Acara tersebut sengaja menghadirkan semua instansi pendidikan yang ada di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut disesuaikan dengan hari lahirnya tokoh nasional Kiai Hajar Dewantara selaku bapak pendidikan di Indonesia. Di hari ini pada dasarnya memberi peluang kepada instansi pendidikan untuk mempersembahkan kualitas yang telah dirintisnya.

Acara tersebut diisi dengan pemberian penghargaan dari pencapain peserta didik yang ada di Pamekasan dari tingkat daerah sampai nasional dan juga peserta didik yang telah mendapat beasiswa.

Peringatan Hardiknas selain dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan melestarikan budaya yang ada di Indonesia. Acara tersebut bertema ”Menguatkan Pendidikan, Memajukan Budaya”.

Menurut potongan sambutan Menteri Pendidikan dan Budaya, Muhajir Efendi, yang disampaikan oleh Sekda Pamekasan, dengan kondisi industri 4.0 memberikan tantangan terhadap pendidikan dengan mempersiapkan pendidikan yang siap bekerja dan melestarikan budaya dengan melibatkan berbagai pihak.

“Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah memberi perhatian penuh terhadap daerah yang tertinggal. Mengusahakan kualitas pendidikan dan sarat dengan nilai-nilai kebudayaan,” isi naskah sambutan yang disampaikan Sekda Pamekasan tersebut.

Dinas pendidikan Pamekasan juga membeberkan, mutu pendidikan dan budaya menjadi atensi pihaknya saat ini, dengan memberikan kesempatan kepada lembaga pendidikan untuk mempersembahkan kreatifitasnya pameran pendidikan saat ini yang sengaja disiapkan.

“Kami selalu terus menerus meningkat mutu pendidikan dan yang mendukung terhadap mutu peningkatan mutu dan kami meminta siswa dari berbagai lembaga pendidikan untuk menampilkan kreasi-kreasi yang ditunjukkan di pameran saat ini,” pungkasnya saat Maduraindepth dan wartawan dari berbagai lembaga pers meminta keterangan dari acara Hardiknas tahun ini. (EK/NR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info