Percikan Api Mengenai Knalpot Mesin, Perahu Nelayan di Pamekasan Terbakar

Penulis: Riski Yadi

0
90
Perahu nelayan milik Sugeng warga Dusun Nonggunung, Desa Pegagan, Kecamatan Pademawu yang terbakar akibat percikan api yang mengenai mesin kapal.

maduraindepth.com – Percikan api mengenai knalpot kapal, Sugeng (42), warga Dusun Nonggunong, Desa Pagagan, Kecamatan Pademawu, apes perahu miliknya terbakar setelah pulang melaut.

Sebelum pulang kerumahnya, Sugeng mengetahui ada percikan api yang keluar dari kenalpot perahu. Namun dia membiarkannya.

“Setelah itu saya dapat kabar dari tetangga kalau perahu saya terbakar,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materi ditaksir sekitar Rp 15 juta. Kejadian tersebut dibernarkan Kapolsek Pademawu, AKP Sudarisman. Menurutnya kejadian itu terjadi pada Sabtu (9/3) malam.

Mulanya ada laporan dari masyarakat, bahwa perahu milik Sugeng terbakar di bibir pantai Dusun Nonggunong.

“Sekitar pukul 21.00, Pak Sugeng tiba melaut dan perahu ditambatkan di bibir pantai. Pada waktu itu sebelum pulang kerumahnya, Pak Sugeng sedang memadamkan percikan api yg keluar dari kenalpot perahu,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, sekitar pukul 22:00 pemilik perahu pulang kerumahnya. Saat pulang percikan api tersebut masih ada. Pemilik perahu mengetahui dari warga sekitar, bahwa kapal sampan milik bapak Sugeng terbakar.

“Karena tempat kenalpot tertutup dan api yg sudah membara di dalam sehingga menjalar ke bagian bahan bakar solar yang berada di dekat mesin perahu,” tandasnya. (mi – j1/rus)