Perbakin Sampang Punya Lapangan Baru, Wabup: Saya Apresiasi

0
97
Perbakin Sampang Punya Lapangan Baru
Pengurus dan anggota Perbakin Kabupaten Sampang melakukan foto bersama dengan Wabup H. Abdullah Hidayat (enam dari kiri). (Foto: Perbakin Sampang for MI)

maduraindepth.com – Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sampang memiliki lapangan tembak baru. Areal latihan tembak reaksi dan tembak target tersebut berlokasi di Perumahan Permata Selong, Jalan Diponegoro, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan/Kabupaten Sampang.

Pada latihan rutin kali ini, anggota dan pengurus Perbakin Kabupaten Sampang menjajal lapangan baru tersebut, pada Sabtu (1/2/2020). Termasuk Wakil Bupati (Wabup) Sampang H. Abdullah Hidayat selaku pembina Perbakin juga unjuk kebolehan menembak.

Ketua Perbakin Sampang H. Abd. Qodir Asid menyampaikan, sebelum memiliki lapangan baru, setiap latihan pihaknya menggunakan lapangan milik Kodim.

Lapangan baru tersebut, kata dia, sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan Perbakin Jawa Timur. “Lapangan yang baru ini secara aturan sudah memenuhi syarat menjadi lapangan latihan menembak,” terangnya.

Diungkapkan, antusiasme pecinta olahraga menembak di Kabupaten Sampang sangat tinggi. Sehingga pihaknya terus berupaya melakukan peningkatan kualitas. Baik berupa fasilitas yang digunakan ataupun kualitas penembaknya sendiri.

“Tadi latihannya ada dua, tembak reaksi dan siluet. Teman-teman klub, siswa SMP dan SMA juga hadir,” ujarnya.

Ketua Perbakin Sampang
Ketua Perbakin Sampang H. Abd. Qodir Asid saat latihan menembak di lapangan baru. (Foto: Perbakin Sampang for MI)

Dia berharap, kedepan setiap latihan terkonsentrasi di lapangan baru tersebut. Sehingga bisa memunculkan bibit-bibit penembak baru di Kabupaten Sampang.

“Harapan saya mudah-mudahan nanti terkonsentrasi di situ, terutama teman-teman yang punya hobi menembak. Sehingga kita koordinasinya lebih gampang dan bisa memantau perkembangannya,” ucap dia.

Sementara itu, Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat selaku Pembina Perbakin Sampang mengapresiasi adanya lapangan baru tersebut. Menurutnya, lapangan tersebut sudah bagus dan layak digunakan untuk latihan menembak oleh Perbakin Sampang.

“Saya mewakili pemerintah apresiasi adanya lapangan (Perbakin) ini,” tuturnya.

Dia berharap, dengan adanya lapangan baru tersebut, Perbakin Sampang bisa berkembang dan maju. Sehingga bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Sampang.

“Harapan saya perbakin bisa eksis dan bisa membawa nama baik Sampang,” ujarnya. (MH)