banner auto
banner auto

Hadiri Acara di Malaysia, Ini yang Disampaikan Bupati Sampang Pada Perantau

pcinu malaysia
Bupati Sampang, Slamet Junaidi saat menghadiri Maulidur Rosul di Malaysia. (FOTO: Prokopim Pemkab Sampang)

maduraindepth.com – Bupati Sampang Slamet Junaidi menghadiri pelantikan MPPM dan dua kegiatan Maulidur Rosul Akbar di Malaysia, Ahad (13/11) lalu. Kehadirannya disambut oleh ribuan masyarakat Madura yang menjadi perantau di negeri jiran itu.

Kegiatan pertama yang dihadiri Bupati Sampang yaitu Majelis Dzikro Maulidur Rasul SAW dan pelantikan pengurus MPPM Majelis Silaturahmi Ulama & As-satizah Malaysia bersama MPPM. Kemudian Maulidur Rosul Akbar Bersama PCINU Malaysia Bersholawat di Stadion Nasional Sport Complex Panasonic, Malaysia.

Kekompakan warga Madura dari empat kabupaten mulai Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep bersama para ulama terbukti menyatu saat menggelar Majelis Maulidur Rosul Nabi Muhammad SAW. “Kami terharu melihat kekompakan dan kebersamaan terbangun diantara warga Madura yang ada di Malaysia,” ucap Slamet Junaidi.

H. Idi menilai, orang Madura yang berada di perantauan sangat kompak serta saling menjaga tali persaudaraan. Sehingga hal tersebut yang menjadikan Madura disegani dimana-mana.

“Kebersamaan dan kekompakan ini harus terus dijaga serta dirawat bersama, ketika kembali ke tanah kelahiran mari bangun bersama guna mewujudkan Madura yang hebat dan berdaya saing,” katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap keberadaan para perantau yang merupakan pejuang devisa, dapat terus menopang perekonomian keluarga dan kesuksesan. “Kami berharap mereka tidak selamanya bekerja sebagai perantau, artinya bisa pulang ke tanah kelahiran dan menjadi entrepreneurship yang menebar kebaikan bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Alim/MH)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info