Pemusnahan Bahan Peledak di Bangkalan Membuat Warga Terusik

0
21
Bahan peledak (foto: nusantaranews)

maduraindepth.com – Warga Kelurahan Mlajah Kecamatan/Kota Bangkalan terusik dengan pemusnahan bahan peladak yang dilakukan polisi. Warga setempat riuh dan bikin panik. Lantatan kuatnya getaran terasa hingga barang elektronik warga ada yang rusak.

Dilansir dari berbagai info, ledakan tersebut berasal dari pemusnahan barang bukti bahan peledak (Handak) yang dilakukan Polres Bangkalan.

Pemusnahan handak bertempat di lapangan balap kuda kelurahan Mlajah. Namun pemusnahan yang dilakukan siang hari itu membuat masyarakat berhamburan keluar rumah.

Selain itu efek ledakan membuat beberapa rumah warga sekitar mengalami kerusakan akibat kuatnya getaran. Seperti kaca pecah dan plafon rumah jebol.

Warga disekitar ledakan mengalami kepanikan hingga banyak warga berhamburan keluaran rumah. Disamping itu warga berbondong-bondong melihat lokasi pemusnahan di lapangan kuda. Terlihat sisa lubang ledakan sekitar 1,5 meter.

Kasubag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno membenarkan bahwa ledakan itu berasal dari pemusnahan barang bukti handak oleh petugas kepolisian Polres Bangkalan.

Atas nama Polres Bangkalan Suyitno meminta maaf. Karena sudah mengganggu kenyamanan warga sekitar. “Sudah ditempatkan di tempat yang jauh dari pemukiman ternyata masih berefek. Sekali lagi kami Polres Bangkalan mohon maaf atas ketidak nyamanan tersebut,” ujarnya.

Suyitno menjelaskan, pihaknya sudah menerjunkan petugas kelapangan untuk mengecek rumah-rumah yang terkena dampak. “Petugas sudah dilapangan melihat rumah yang terkena dampak,” tandasnya. (NR/MI)