Pemkab Sampang Keluarkan Surat Himbauan Jelang Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriyah

Ramadan 1442 Hijriyah Sampang
Surat himbauan Pemkab Sampang menjelang bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah di Kabupaten Sampang. (Foto: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah, Pemkab Sampang mengeluarkan surat himbauan kepada masyarakat. Utamanya dalam menjaga ketentraman dan ketertiban, serta kekhusuan dalam menjalankan ibadah puasa tahun 2021.

Surat bernomor 460/220/434.012/2021 tertanggal 9 April 2021 itu ditandatangani Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang H Yuliadi Setiawan.


Dalam surat tersebut, masyarakat dihimbau tidak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan mengganggu ketenangan dalam menjalankan ibadah puasa ramadan. Seperti membunyikan petasan, membuka hiburan karaoke, musik Daoel serta permainan Bilyard.

Tak hanya itu, himbauan juga diberlakukan untuk warung makan, resto dan cafe agar tidak berjualan mulai pagi sampai dengan pukul 15.00. Kemudian penggunaan pengeras suara pada saat tadarus juga dibatasi hingga pukul 10.00 serta dapat digunakan kembali pukul 03.00 untuk sahur dan sholat subuh.

Larangan juga diberlakukan bagi kegiatan yang mengarah kepada perjudian seperti sabung ayam, kerapan sapi, balap kuda, kambing, kelinci, merpati dan sejenisnya.

Sedangkan untuk waktu imsak dan buka puasa, mengikuti jadwal yang ditentukan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sampang. (Alim/BAD)