Pemdes Tobai Barat Sokobanah Salurkan BLT DD Tahap Pertama

0
26
Kepala Desa Tobai Barat Edi Sukamto menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada penerima, Kamis (21/5). (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Bertempat di Balai Desa Tobai Barat, Sokobanah, Sampang, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama disalurkan kepada penerima manfaat oleh Pemerintah Desa setempat. Bantuan diberikan langsung oleh Kepala Desa Tobai Barat Edi Sukamto didampingi Forkopimcam Sokobanah, Kamis (21/5).

Edi Sukamto berharap, BLT Dana Desa bisa dimanfaatkan oleh penerima sebaik mungkin. Sebab, banyak dari mereka yang telah kehilangan mata pencahariannya akibat pandemi virus corona.

“Semoga pencairan BLT-DD ini bisa bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan,” ucap Edi Sukamto.

Menurut dia, ada 140 KK yang tercatat seebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tersebut, karena ada sebagian yang sudah masuk dalam bantuan sosial lainnya.

“Sebenarnyq ada 150 yang kami ajukan, tapi karena ada 2 KK yang tumpang tindih maka kami coret,” imbuhnya.

Untuk pencairan tahap pertama, lanjut Edi Sukamto, langsung cash dari bendahara desa dan pengambilan tidak bisa diwakilkan.

“Tapi untuk bulan berikutnya Insya Allah sudah melalu ATM,” tambahnya.

Sementara itu Camat Sokobanah, Ahmad Firdausi sangat mengapresiasi terhadap kerja Kepala Desa Tobai Barat dan beberapa Kepala Desa se-Kecamatan Sokobanah yang sudah mencairkan BLT DD tersebut. “Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk mereka,” singkatnya. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here