Pemdes Mandangin Kembali Bangun Jalan Desa dan Kampung, Saiful Anam; Untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi

jalan desa pulau mandangin sampang
Pekerja saat melaksanakan pembangunan jalan desa di Pulau Mandangin, Sampang. (Foto: Alimuddin/MID)

maduraindepth.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Pulau Mandangin, Sampang, meningkatkan infrastruktur akses jalan desa dan perkampungan dengan tujuan mendorong pertumbuhan ekonomi. Pembangunan yang dilakukan berupa rabat beton di sejumlah jalan utama desa, mulai dari ujung Barat hingga Dusun Timur, Pulau Mandangin.

Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Mandangin, Khoirul Anam melalui Mantan Kades Mandangin periode 2015-2021, Saiful Anam menjelaskan, seluruh pembangunan rabat beton di sepanjang jalan desa akan diselesaikan tahun ini. “Tujuannya mempermudah akses pengembangan ekonomi desa,” katanya, Jumat (26/5).

Menurut dia, beberapa hari ke depan pihaknya juga akan membangun dua akses jalan kampung yang berlokasi di sisi Utara. Tidak hanya itu, Pemdes Mandangin mengaku akan menggenjot pembangunan rabat beton jalan desa dan kampung, sehingga mecapai 99 persen sebelum tutup tahun 2023.

“Untuk proses pembangunan di bulan ini sudah mencapai 85 persen. Kalau sudah tutup tahun 2023, kemungkinan 95 persen sudah selesai. Sebab, semuanya sudah dianggarkan di DD 2023,” terangnya.

Diketahui, saat ini pembangunan rabat beton jalan di sebelah Timur Dusun Candin ada tiga lokasi yang sudah selesai dikerjakan. Pertama, ukuran panjang 42 x 3,3 meter, kedua panjang 117 x 4 meter, dan ketiga ukuran panjang 103 x 4 meter.

“Kami mohon dukungannya, selanjutnya akan dibangun lagi di Dusun Keramat atau tengah, ada dua lokasi pertama, panjang 301 x 3 meter dan panjang ukuran 189  x 4,1 meter,” pungkas Saiful. (Alim/*)

Baca juga:  Pemdes Mandangin Genjot Pembangunan, Choirul Anam; Sudah Enam Ruas Jalan Rabat Beton Dibangun

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto