Pelayanan Puskesmas Kedungdung Sementara Pindah ke Balai Desa

78
Pelayanan Puskesmas Kedungdung
Warga saat menerima pelayanan dari petugas kesehatan Puskesmas Kedungdung di Balai Desa setempat, Senin (8/3). (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kedungdung untuk sementara waktu dipindah ke Balai Desa setempat. Pasalnya gedung Puskesmas Kedungdung saat ini sedang direhab.

Kepala Puskesmas Kedungdung Zahruddin mengatakan pelayanan yang dipindah ke Balai Desa setempat sudah berlangsung selama satu pekan sejak tempat pelayanan dilakukan pembenahan.


Zahruddin mengkonfirmasi, rehab yang dilakukan tersebut agar pelayanan di Puskesmas Kedungdung kedepannya lebih representatif lagi untuk melayani kesehatan masyarakat.

“Sudah satu minggu kami pindah, mengingat saat ini kami masih membenah tempat pelayanan dulu supaya layak untuk masyarakat,” terangnya saat dikonfirmasi, Senin (8/3).

Ihwal pemindahan pelayanan ke Balai Desa, pihaknya mengaku sudah melayangkan surat kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang. Ini berkaitan juga dengan jadwal masuk kerja yabg sementara waktu pihaknya menerapkan sistem separuh masuk dan separuh libur.

“Sementara waktu kami melakukan sistem sehari libur sehari masuk, karena melihat tempat dan situasi yang tidak memungkinkan sekaligus untuk menanggulangi penularan Covid-19 ini,” ujarnya.

Kendati demikian, pelayanan di Balai Desa pihaknya tetap memberikan pelayanan yang bersih, empati, rapi, sigap, inovatif, nyaman, aman dan rasional (BERSINAR). “Di manapun lokasinya, pelayanan adalah hal utama yang harus kami jaga,” tegasnya.

Dia berharap, masyarakat luas khususnya di Kecamatan Kedungdung mengetahui lokasi pelayanan baru dan menggunakan layanan Puskesmas Kedungdung dengan maksimal.

Baca juga:  DPMD Sampang Apresiasi Kades Tobai Barat

“Semoga masyarakat masih merasakan pelayanan baik dari kami, dan untuk pelaksanaan rehab Puskesmas Kedungdung cepat selesai sehingga kami bisa cepat berkerja dan menggunakan bangunan yang baru untuk memberikan pelayanan yang lebih pada masyarakat,” pungkasnya. (Alim/MH)