PDAM Sampang Lakukan Perbaikan Kerusakan Pipa Air di Jalan Bahagia

PDAM Sampang
Petugas PDAM Sampang saat melakukan perbaikan pada pipa yang rusak di Jalan Bahagia Sampang, Selasa (4/5) malam. (Foto: PDAM Sampang for MI)

maduraindepth.com – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Trunojoyo Sampang melakukan perbaikan kerusakan pipa air yang berada di bawah jembatan Jalan Bahagia, tepatnya di sebelah timur Terminal Trunojoyo Sampang, Selasa (4/5) malam.

Kasubid Produksi dan Transmisi Distribusi (Transdis) PDAM Sampang Amir Machmud menjelaskan, kerusakan pipa transmisi di Jalan Bahagia sudah diperbaiki. Sebelumnya, kerusakan tersbut disebabkan karena kondisi pipa yang sudah tua sehingga mengalami kebocoran.


“Alhamdulillah sudah kami perbaiki dengan pipa yang baru,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Diterangkan, sebelumnya rencana perbaikan pipa tersebut akan diselesaikan Kamis (6/5) mendatang. Namun dikarenakan alat yang dibutuhkan sudah tersedia, pihaknya langusng melakukan perbaikan.

“Ternyata alatnya sudah datang, kami langsung perbaiki pipa yang rusak supaya tidak terlalu banyak air yang keluar,” ujar Amir.

Dia mengungkapkan, perbaikan pada pipa tesebut sebagai bentuk tanggungjawab dan tugas PDAM Sampang dalam melayani kebutuhan masyarakat.

“Kami lakukan guna menuju PDAM Sampang yang sehat dan martabat,” ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya mengaku akan terus melakukan koordinasi serta menerima masukan dari masyarakat, sebagai bentuk evaluasi kinerja dan perencanaan program ke depannya.

“Soal pipa air, kami ingin masyarakat terus menjaga dan melaporkan jika ada kerusakan,” tutupnya. (Alim/BAD)