Terpilih Secara Aklamasi, Mas’ady Pimpin PAC GP Ansor Mandangin

0
73
Konfercab PAC GP Ansor Mandangin
Anggota PAC GP Ansor Mandangin. (Foto: AW/MI)

maduraindepth.com – Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pulau Mandangin Kecamatan Sampang menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab), Kamis (24/7/2019).

Bertempat di Madrasah Diniyah Darul Ulum, Pulau Mandangin, selain pemilihan ketua PAC GP Ansor Mandangin, kegiatan ini juga membahas tentang komisi keorganisasian, rekomendasi dan ke-Banser-an.

Sekretaris PC GP Ansor Sampang Ra Amin Syafik mengatakan, Ansor merupakan anak kandung Nahdlatul Ulama (NU). Kader Ansor kata dia, harus memiliki jiwa ‘an-nahdliyyah’ yang berarti bangkit.

“Ansor dan Banser ini merupakan benteng ulama, bukan hanya NU tapi juga bangsa dan negara,” ucap Ra Syafik dalam sambutannya.

Dalam Konferancab tersebut, Mas’ady terpilih secara aklamasi sebagai ketua PAC GP Ansor Mandangin. Dia menggantikan posisi yang sebelumnya dipegang oleh Mabrur Jailani.

Dalam sambutannya, Mas’ady menegaskan akan membawa PAC GP Ansor Mandangin agar bisa merangkul semua pihak.

Sebab, lanjut Mas’ady, GP Ansor merupakan organisasi kepemudaan yang harus militan dalam arti bisa menghadapi masalah yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan.

“PAC GP Ansor Mandangin kedepan merangkul semua pihak, termasuk organisasi kepemudaan yang ada di Mandangin dalam menghadapi masalah sosial kemasyarakatan,” singkatnya. (MH/AW)