NU Care – Lazisnu Sampang Salurkan Alquran Tahap 2 ke Pesantren dan Rumah Tahfidz

Penyaluran alquran tahfidz ke salah satu pesantren tahfidz di Sampang. (Foto : Lazisnu for MI)

maduraindeith.com – NU Care – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Sampang menyalurkan alquran tahap 2 ke pesantren dan rumah tahfidz di wilayah kabupaten Sampang. Sebanyak 123 alquran tahfidz diberikan kepada santri-santri Yatim dan dhuafa yang sedang menghafal alquran.

Sejumlah pesantren yang mendapat bantuan alquran tahfidz, antara lain, PP. Al-Maimoen Al-Mudhari, desa Pandiyangan, Robatal, Rumah Tahfidz Azharul Ulum, desa Tamba’an, Camplong, Yayasan Ma’had Aly Al-Asy’ari, desa Komis, Kedungdung, PP. Darussalam, desa Karang Penang Oloh, Karang Penang dan PP. Kamoning, Karang Penang.


“Distribusi ke lokasi kami lakukan mulai hari Selasa, 28 September sampai hari Minggu, 3 Oktober 2021,” ucap Imam Juwaini, Sekretaris Lazisnu Sampang, Senin (4/10).

Imam menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan program wakaf alquran untuk Santri tahfidz Yatim Dhuafa. Tujuannya, untuk membantu para santri yatim dhuafa yang kesulitan atau tidak memiliki alquran.

“Kami akan terus menyisir Pesantren-Pesantren Tahfidz yang membutuhkan bantuan alquran baik yang mengajukan kepada kami ataupun temuan kami di lapangan,” jelasnya.

Sementara, Moh. Alief, salah satu Santri PP. Al-Maimoen Al-Mudhari, Robatal mengaku sangat senang mendapatkan bantuan alquran tahfidz. Diungkapkannya, bantuan yang diperoleh akan mempermudah dirinya dalam menghafal alquran.

“Alhamdulillah, Saat ini saya punya Al Qur an Tikrar untuk Tahfidz yang sangat bagus, dan tak perlu pinjam ke teman lagi,” ujarnya.

Baca juga:  Sustono Plt Kadishub Sumenep Dipanggil Polisi

Terpisah, KH. Saheruddin, Pengasuh Tahfidz PP Darussalam, Karang Penang menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang membantu santri-santri tahfidz. Terutama kepada Donatur, nucare.id dan Lazisnu Sampang.

“Semoga kita semua mendapatkan pahala alquran untuk keselamatan dunia dan akhirat,” ucapnya. (*)